SOLOPOS.COM - Digigit serangga atau nyamuk bisa menyebabkan rasa gatal dan luka, apalagi jika digaruk terus menerus. (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Di bawah ini terdapat doa untuk mengusir nyamuk supaya tidak digigit menurut ajaran Islam.

Seperti diketahui, di musim hujan, salah satu hewan yang kerap muncul adalah nyamuk. Hewan satu ini sangat menganggu manusia, apalagi saat istirahat.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Baca Juga: Misteri 3 Makam Kembar di Pertigaan Jalan Solo: Mau Dipindah, Tapi…

Biasanya orang mengusir nyamuk dengan menggunakan obat-obatan insektisida pengusir nyamuk, mulai dari yang dibakar, disemprot hingga lotion anti nyamuk.

Tetapi, tahukah Anda ada doa untu mengusir nyamuk supaya tidak digigit hlo dalam ajaran Islam?

Baca Juga: Ini Jenis Harimau yang Dipelihara Konglomerat Sukoharjo

Lalu, bagaimana bunyi doanya? Dikutip dari situs konsultasi islami, Bincangsyariah.com, berikut ini lafal doanya, sebagaimana disebutkan Syaikh Ahmad Syihabuddin bin Salamah Alqalyubi dalam kitabnya Nawadiru al-Qalyubi.

Ayyatuhal baroghitsus sud innakum firqotun minal junud min ‘ahdi ‘adin wa tasamud aqsamtu alaikum bil wahidil ma’bud takunu ‘an jildi ba’ud arsaltu alaikum sho’iqotan mitsla sho’iqoti ‘adin watsamud walakum alayya minal ‘uhud alla aqtula mingkum walidan wala mauludan infiru fauron ajlan.

Baca Juga:  Ada Desakan Bubar, Begini Sejarah dan Awal Mula MUI Berdiri

Artinya: Wahai nyamuk hitam, sesungguhnya kalian merupakan kelompok dari para ?tentara di masa kaum ‘Ad dan Tsamud. Aku bersumpah terhadap kalian semua dengan Dzat Yang ?Esa dan disembah, jadilah kalian menjauh dari kulitku. Aku kirim terhadap kalian satu teriakan seperti ?teriakan untuk kaum ‘Ad dan Tsamud, dan untuk kalian semua terdapat janji atasku yaitu aku tidak ?akan membunuh induk dari kalian dan tidak juga anak yang dilahirkan, pergilah kalian semua dengan ?secepatnya.

Baca Juga:  Istri Dituntut Penjara Gegara Marahi Suami Mabuk, Netizen Auto Teriak

Semoga dengan membaca doa mengusir nyamuk supaya tidak digigit di atas dapat dikabulkan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya