SOLOPOS.COM - Artis Dorce Gamalama. (Instagram/@dorcegamalama)

Solopos.com, SOLO-Dorce Gamalama kembali masuk rumah sakit. Tim medis mendiagnosis pembawa acara Dorce Show itu mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak kiri.

Sebelum masuk rumah sakit lagi, Dorce Gamalama sempat pulang karena kondisinya membaik. Namun artis senior ini kembali mengeluh sakit seusai acara penggalangan dana yang digelar para sahabat pada Sabtu (23/10/2021). Dalam acara itu, presenter senior ini hadir secara daring.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dorce Gamalam kemudian masuk Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta dan sampai Selasa (26/10/2021) masih jalani perawatan di sana. Sejumlah kerabat dan sahabat sudah menjenguknya, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir dan Ruben Onsu.

Uniknya meski kondisinya masih lemas, namun Dorce Gamalama langsung bersemangat saat ada yang menjenguk dirinya. Menteri BUMN Erick Thohir datang pada Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Alhamdulillah, Tukul Arwana Sudah Menunjukkan Banyak Kemajuan

“Dari tadi juga nanyain bapak, kapan sih Pak Erick datang?” kata salah satu kerabat Dorce yang menunggui di rumah sakit dalam video singkat seperti dikutip dari Youtube Kapanlagi berjudul Dijenguk Erick Thohir, Dorce Gamalama Jadi Semangat Lagi, Selasa (26/10/2021).

“Ini kan sudah datang,” ujar Erick Thohir.

“Ada denger Pak Erick mau datang, langsung semangat gitu pak,”

Pertemuan keduanya berlangsung penuh canda tawa.  Dorce bahkan berencana membuat lagu untuk Menteri BUMN sekaligus sahabatnya itu.

“Sekarang berdoa untuk diri sendiri dulu,” kata Erick Thohir.

“Pokoknya abis ini Dorce mau bikin lagu untuk bapak Erick Thohir, judulnya… apa judulnya ya?” tanya Dorce kepada kerabat yang menungguinya.

“Bapak Erick Thohir datang menjenguk saya,” jawab kerabat Dorce itu.

“Kepanjangan dong!” timpal Dorce disambut gelak tawa Erick Thohir.

“Dia yang datang, dia yang kunanti,” ujar Erick Thohir memberikan ide untuk judul lagu tersebut.

Selain Erick Thohir, Ruben Onsu ikut menjenguk Dorce Gamalama di rumah sakit. Ruben Onsu mendoakan kesembuhan sosok yang akrab disapa Bunda Dorce tersebut. Dorce pun begitu bahagia ketika dijenguk Ruben. Saking senangnya, Dorce meminta Ruben Onsu memberikan pelukan sebelum suami Sarwendah pulang.

Baca Juga: Film Dokumenter Netflix Ini Kupas Sosok Pembunuh Berantai di Korsel

“Cepet sembuh ya mama @dg_kcp dan tadi sebelum pulang minta dipeluk katanya,” tulis Ruben Onsu. Mereka pun turut mendoakan Dorce Gamalama agar bisa sembuh dan keluar dari rumah sakit.

Terkait acara yang melibatkan Dorce Gamalama, menurut sahabatnya, Hetty, acara penggalangan dana itu dibuat untuk Dorce.  “Saat itu masih di rumah masih sehat-sehat aja,” kata Hetty dikutip dari kanal YouTube Celebritis.id dan dikutip suara.com, Selasa (26/10/2021).

Dorce Gamalama dilibatkan di acara tersebut. Dia hadir secara daring. “Waktu acara itu mau streaming, supaya cuma bunda live straming karena kan beliau tidak bisa hadir di acara tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Barengan Rachel Vennya ke AS, Omar Daniel Komentari Kasus Karantina

Esok harinya, Hetty mendapat kabar dari anak Dorce. Dia diberi kabar kalau Dorce mengeluh sakit di bagian dadanya. “Acara selesai sampai jam 22.00 WIB malam, bubar besok paginya dapat kabar bunda rada kurang sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, Dorce Gamalama dirawat di rumah sakit pada awal Oktober. Dia bahkan sempat tak sadarkan diri karena kadar gulanya yang terlampau tinggi.  Kondisinya membaik, Dorce dibolehkan pulang ke rumah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya