Dorong Optimalisasi Skill dan Kapasitas Pemuda, Impact Circle Bikin Kegiatan di UNS

Impact Circle  menggelar kegiatan #YOUthInAction: Boost Your Personal Capacity Through Social Media in Pandemic Covid-19 di Universitas Sebelas Maret (UNS).

 Impact Circle #YOUthInAction: Boost Your Personal Capacity Through Social Media in Pandemic Covid-19. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Impact Circle #YOUthInAction: Boost Your Personal Capacity Through Social Media in Pandemic Covid-19. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO--Tantangan global berupa pandemi Covid-19 berakibat terhadap perubahan pola kehidupan masyarakat yang signifikan, terutama pada pemanfaatan jejaring sosial sebagai platform.

Hal inilah yang melatarbelakangi Impact Circle  menggelar kegiatan #YOUthInAction: Boost Your Personal Capacity Through Social Media in Pandemic Covid-19 di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Jumat-Sabtu (9-10/4/2021).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Impact Circle, komunitas AIESEC di Indonesia yang merupakan wadah bagi pemuda, media, dan komunitas untuk mengomunikasikan kepedulian generasi muda melalui sesi dan sharing terkait Sustainable Development Goals.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Organda Solo Hanya Bisa Pasrah

Potensi Kepemimpinan

AIESEC adalah akronim dalam Bahasa Perancis, yaitu Association internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales. Jika dalam Bahasa Inggris, organisasi nonprofit ini disebut sebagai International Association of Students in Economic and Commercial Sciences.

AIESEC merupakan organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. Organisasi ini berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project social. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan, hingga partisipasi di Global Learning Environment.

Pada kegiatan di UNS, Impact Circle  mengangkat tema acara kepedulian terkait SDGs nomor 8, Decent Work and Economic Growth (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi). Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (21/4/2021), acara ini bertujuan mendorong para pemuda untuk membuka sudut pandang lebih luas lagi. Selain itu juga memberikan pengetahuan bagi pemuda terkait pentingnya implementasi speaking skills di dunia kerja serta pemanfaatan media sosial dalam meraih pekerjaan.

Baca Juga: Menteri Sosial Hingga Bupati Sragen Dan Klaten Satu Panggung Virtual Di Talkshow Hari Kartini Besok

Pada hari pertama kegiatan Impact Circle menghadirkan tiga nara sumber yakni HR Business Partner DHL Express, Rosalia Dwita; HR Manager Satu Persen, Firdani Apriana, dan - Recruiter at One of Big E-Commerce Wininta Rizkya Fitrianda.

Para peserta yang terdiri atas 190 orang tersebut mendapat materi tentang pentingnya kemampuan speaking skills dalam proses mencari pekerjaan. Selain itu, para peserta juga mendapat penjelasan tentang cara yang tepat untuk mengatasi pertanyaan-pertanyaan para recruiter pada saat interview, hingga pemanfaatan media sosial secara bijak untuk branding diri.

Sedangkan pada hari kedua, kegiatan menghadirkan dua pembicara yaitu Co-Founder Branding.co & Content Creator, Fahrizal Alhamdani dan HR Mentor: SVB Academy Dio Rizky Anamia.

Pada hari kedua yang diikuti 90 orang itu, Impact Circle menyediakan tempat bagi para peserta untuk memperdalam kualitas speaking skill dalam interview kerja. Selain itu para peserta juga mendapat pembekalan tentang pentingnya personal branding pada CV online (e.g Linkedin) maupun CV offline. Di sini, para peserta juga diberikan sesi mentoring dan diskusi eksklusif dari pendukung acara, SVB Academy.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Denny Caknan, Penyanyi & Pencipta Lagu dari Ngawi Yang Ngefans Didi Kempot

Berikut profil Denny Caknan, Penyanyi sekaligus pencipta lagu pop Jawa dengan lirik bermakna patah hati yang terinspirasi dari Didi Kempot.

Ketika Swab Test di Buleleng Berakhir Ricuh, Dandim Mengaku Dipukul, TNI Hajar Warga

Video anggota TNI memukuli warga Buleleng, Bali, viral di media sosial. Insiden itu kabarnya dipicu pemukulan kepala Dandim, namun dibantah warga.

Wadidaww, Penyaluran Bansos Bakal Dipantau Pakai Satelit?

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut dengan bantuan satelit Kemensos bisa mengecek langsung kondisi penerima bansos. Kemensos dapat mengetahui posisi dan kondisi rumah.

Vaksin Nusantara Diminati Turki, Siap Impor 5,2 Juta Dosis

Vaksin Nusantara besutan mantan Menyeri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, ternyata sudah mencuri hati negara lain.

Hore, Data Penerima Bantuan Subsidi Upah Diusulkan Tambah 1,5 Juta Pekerja

Sebanyak 1,5 juta data pekerja peserta diusulkan BPJS Ketenagakerjaan menerima bantuan subsidi upah atau BSU tahap III.

Meski Kemarau Basah, 24 Desa di Jateng Dilanda Kekeringan

Sebanyak 24 desa yang mengalami kekeringan berada di 7 kabupaten di Jateng.

Rusunawa Semanggi Solo Bakal Dirobohkan, Penghuni Meminta Solusi

Warga keberatan jika harus menyewa kos maupun kontrak rumah

Mendikbud Ristek Keluhkan 12 Daerah Belum Izinkan PTM Termasuk Jateng, Ganjar Bilang Ini

Jateng menjadi salah satu dari 12 wilayah yang dikeluhkan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, karena belum bolehkan PTM digelar.

Ini 3 Strategi Pemerintah Agar Masyarakat Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Pemerintah tidak hanya fokus pada penanganan, namun juga menyiapkan strategi agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

10 Berita Terpopuler : Semburan Gas Rawa Sragen - Jl RM Said Wonogiri Ditutup Saat Malam

Ulasan tentang semburan gas rawa di Sragen hingga penutupan jalan di Wonogiri masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: PPKM Turun Bertahap

Presiden Jokowi memperpanjang PPKM dengan penurunan level hingga 30 Agustus. Topik ini menjadi berita utama dalam Koran Solopos hari ini, Selasa (24/8/2021).

Logika Waktu Pendek

Revolusi industri 4.0 menjanjikan banyak kemajuan sekaligus menjanjikan banyak ancaman pada kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik.

Dipicu Kepala Dandim Dipukul, Anggota TNI Hajar Pemuda Buleleng

Pihaknya mengaku bakal membicarakannya terlebih dahulu dengan berbagai tokoh masyarakat.

Viral, Bupati Banjarnegara Sebut Menteri Luhut Penjahit

Video itu saat pembagian jaring pengaman sosial di Desa Bawang, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu (21/8/2021).

Ciaaaat... Perguruan Silat Digandeng untuk Operasi Kerumunan

Sasaran yang ditertibkan adalah masyarakat yang berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan.