SOLOPOS.COM - Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk 4.500 PKL dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021). (Istimewa/Dokumentasi Pemkab Bantul)

Solopos.com, BANTUL — Kodim 0729 Bantul menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung di Kabupaten Bantul pada Rabu (13/10/2021). Bantuan diserahkan di Aula Kodim 0729 Bantul.

Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung itu sebagai salah satu langkah percepatan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Agus Indra Gunawan, menyampaikan penyaluran bantuan akan dilakukan secara bertahap melalui 17 Koramil di Kabupaten Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Sambil Menahan Tangis, Ini Pesan Nani Satai Beracun untuk Aiptu Tomi

Ekspedisi Mudik 2024

“Total sasaran penerima mencapai 4.500 pedagang dan pemilik warung. Besaran nominal yang diterima Rp1,2 juta per orang. Kami utamakan yang menerima ini belum pernah menerima bantuan sama sekali. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta Polres,” kata Dandim seperti dilansir website Pemerintah Kabupaten Bantul, Kamis (21/10/2021).

Dandim juga menyampaikan bahwa pengumpulan data dilakukan melibatkan seluruh pihak tersebut agar mendapatkan data valid. Dia berharap bantuan itu dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha.

Baca Juga : Resmi Dab! Anak Usia 12 Tahun di Sleman Boleh Berwisata & ke Bioskop

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodim 0729 Bantul. Abdul menyampaikan kegiatan penyaluran bantuan bagi PKL dan warung merupakan kegiatan positif yang perlu didukung.

“Dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian bagi warga terdampak Covid-19. Sampai saat ini kami masih berjuang. Bagaimana pandemi di Kabupaten Bantul cepat selesai,” ujar Bupati.

Abdul juga menyampaikan data capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantul, yakni 75%. Dia optimistis capaian itu akan terus bertambah menjadi 90% hingga akhir Oktober. Bupati juga berharap sinergitas dan kerja sama pemerintah dan TNI/Polri akan semakin terjalin dengan baik.

Baca Juga : 140 Bus Wisata Coba Masuk Jogja pada Akhir Pekan

“Dalam upaya bersama menangani permasalahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bantul. Bagi penerima bantuan, kami berpesan dapat memanfaatkan bantuan secara bijak. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban rakyat di tengah pandemi dan menggerakan roda perekonomian keluarga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya