Driver Ojol Asal Sukoharjo Gasak Laptop di Indekos Jebres Solo, Duitnya Buat Mabuk

Seorang warga Sukoharjo yang bekerja sebagai driver ojol ditangkap polisi akibat mencuri laptop di Solo untuk beli miras.

 Kepolisian menginterogasi oknum ojek online (ojol) yang mencuri laptop dan handphone sasaran indekos wilayah Jebres, Solo di Mapolresta Solo pada Kamis (9/9/2021) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Kepolisian menginterogasi oknum ojek online (ojol) yang mencuri laptop dan handphone sasaran indekos wilayah Jebres, Solo di Mapolresta Solo pada Kamis (9/9/2021) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — MPM, warga Sukoharjo, ditangkap Satreskrim Polresta Solo, setelah ketahuan mencuri laptop dan handphone di sebuah indekos di wilayah Jebres, Solo, pada Agustus 2021 lalu. MPM ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Solo dengan atribut driver ojek online (ojol) berupa jaket dan helm berwarna kuning pada pekan lalu.

Saat dimintai keterangan polisi, Kamis (9/9/2021), MPM, mengaku bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). Ia memanfaatkan atribut ojol agar merasa aman saat masuk ke indekos korban.

Baca juga: Hiii…. Tebing Sungai di Karangmalang Sragen Ini Diduga Jadi Sarang Ular Piton

Ia mengaku terpikir untuk mencuri laptop saat melintas di sebuah indekos. Ia melihat salah satu pintu kamar indekos terbuka hingga akhirnya ia masuk dan mengambil laptop. Para warga sekitar pun tidak curiga karena mengira pelaku mengantarkan pesanan.

“Pas sepi saya masuk, ada laptop dan hanphone saya ambil. Hasil penjualan, uangnya sudah saya pakai untuk beli minuman kerasa (miras). Seluruhnya buat saya senang-senang saja,” papar pelaku.

Baca juga: Wajib Tahu, 4 Masjid Kuno di Sragen Ini Bernilai Sejarah Penting!

Setelah menerima laporan, Unit Resmob langsung bergerak mencari pelaku. Pelaku diringkus tanpa perlawanan di kediamannya. Saat ini petugas fokus mencari keberadaan laptop dan handpone milik korban yang sudah dijual. Polisi menyita atribut ojol berupa helm, jaket, dan sarana pencurian.

“Seluruh warga yang tinggal di indekos selalu waspada. Jangan sampai lengah, apabila pergi jangan lupa mengunci kamar dan tidak meninggalkan barang berharga,” papar dia.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

BLT 2022 Belum Pasti Diberikan

Berkaca sebelumnya, BLT 2021 secara terperinci diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Kemenkeu merupakan kementerian yang menyalurkan dana desa.

Ada Penunggu Berpakaian Hitam dan 3 Tokek Unik di Gua Mangkubumi Sragen

Seorang warga Dukuh Gebang Kota, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen mengaku pernah bertemu dengan penunggu Gua Mangkubumi. Ada pula tiga tokek berwarna unik di dalam gua.

Di Gua Mangkubumi Masaran Sragen, Ada Batu yang Tak Bisa Dipindahkan

Sejumlah kisah unik menyelimuti sejarah Gua Mangkubumi di Desa Gebang, Masaran, Sragen, yang kini dijadikan objek wisata oleh warga setempat.

Polisi Selidiki Ambrolnya Atap Serambi Masjid Besar Nguter Sukoharjo

Polisi turun tangan menyelidiki kasus ambrolnya atap serambi Masjid Besar Al Furqon di Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Rabu (20/10/2021).

Warga 2 RT Sulap Gua Mangkubumi Sragen Jadi Objek Wisata Sejarah

Warga dua RT di Dukuh Gebang Kota, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen menginisiasi pembukaan objek wisata sejarah dengan merevitaliasi Gua Mangkubumi di wilayah mereka.

Waduh.. Sehari, 1 Rumah di Sukoharjo Terbakar Hingga 2 Kali. Kok Bisa?

Sebuah rumah di Jalan Teratai CB 7 Solo Baru, Grogol, Sukoharjo terbakar sebanyak dua kali dalam satu hari.

Cemari Saluran Irigasi, Pemilik Home Industri Klaten Jadi Tersangka

HR, warga Ceper, Klaten, ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran saluran irigasi di Ngreden, Kecamatan Wonosari, yang berubah warna jadi merah.

Inilah 6 Kekuatan Super Burung Hantu yang Dilindungi 12 Desa di Klaten

Burung hantu atau Tyto Alba memiliki enam kekuatan super yang tidak dimiliki jenis burung lain.

Klaster PTM Solo Meluas, 12 Siswa SMP Terpapar Covid-19

Klaster penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM di Kota Solo meluas ke jenjang SMP, sebanyak 12 siswa dari 2 SMP terpapar Covid-19.

Islamic Center Senilai Rp3 Miliar Dibangun di Sragen, di Sini Lokasinya

Pembangunan Islamic Center di Sragen merupakan bantuan dari Word Assembly of Muslim Youth (WAMY) bersama Yayasan Lembaga Bakti Muslim (YLBM) Al Falah Sragen.

Terungkap, Ini Penyebab Atap Serambi Masjid Nguter Sukoharjo Ambruk

Atap serambi Masjid Nguter yang terbuat dari konstruksi baja ringan diduga tak kuat menahan beban genting sehingga ambruk.

Bruuuk. Atap Serambi Masjid Nguter Sukoharjo Tiba-Tiba Ambruk!

Atap serambi Masjid Nguter Sukoharjo tiba-tiba ambruk beberapa jam selepas digunakan para jamaah untuk menunaikan Salat Subuh.

Acara Wisuda dengan Prokes Ketat, Stikes Estu Utomo Lepas 132 Wisudawan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Estu Utomo Boyolali melaksanakan wisuda 132 mahasiswa di Hallroom Lorin Hotel, Karanganyar, Rabu (6/10/2021).

Sebulan Kosong, Fasilitas Isoter Gedung Wanita Karanganyar Dibongkar

Fasilitas isoter Gedung Wanita Karanganyar mulai dibongkar setelah tidak dipakai pasien OTG Covid-19 sejak September.

Raih Emas PON, Tali Asih Mustakim Klaten Rp12,5 Juta, Besar Apa Kecil?

Tali asih yang diterima Mustakim setelah meraih medali emas dari PON XX Papua senilai Rp12,5 juta dari Pemkab Klaten.