DSC 12 Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng

Diplomat Success Challenge atau DSC 12 punya cara unik untuk menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kompetisi tahunan ini.

 Diplomat Success Challenge atau DSC 12.

SOLOPOS.COM - Diplomat Success Challenge atau DSC 12.

Solopos.com, SOLO – Diplomat Success Challenge atau DSC 12 punya cara unik untuk menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kompetisi tahunan yang dilaksanakan oleh Wismilak Foundation. Sekaligus menggugah siapapun yang ingin berwirausaha sekaligus meraih hibah Rp2 Miliar.

Caranya bergabung dengan Jamaah Maiyah untuk sinau bareng bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng. Edric Chandra, inisiator DSC dan salah satu alumni DSC serta pelaku wirausaha muda hadir dalam kegiatan ini.

Edric dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa sejak pendaftaran DSC 12 pada 19 Juli 2021, sudah ada sekitar 7.000 proposal yang masuk. Rencana pendaftaran dan pengajuan proposal akan ditutup pada 19 Oktober mendatang.

“Peserta Diplomat Success Challenge atau DSC tidak hanya yang sudah punya usaha atau bisnis. Namun mereka yang baru memiliki ide bisnis pun bisa ikut,” terang Edric dalam tayangan Youtube.

Baca juga: Ingin Bebas Finansial Personal? Simak 9 Tips Mewujudkannya

Untuk itu yang dicari tidak hanya founder atau pemilik bisnis yang ingin mengembangkan usahanya melalui DSC 12. Namun juga mereka yang memiliki ide bisnis namun ingin belajar untuk mewujudkan ide tersebut menjadi bisnis yang sukses.

“Untuk itu saya tantang teman-teman untuk Bikin Gebrakan. Sampaikan ide kreatif yang bisa memberi dampak luas. Punya usaha yang memberi manfaat pada lingkungan, keluarga, dan orang lain,” kata Edric.

Salah satu alumni Diplomat Success Challenge, Andromeda mengatakan cara bergabung dalam DSC 12. Karena akan banyak manfaat bagi peserta yang didapatkan dari mentor-mentor berpengalaman.

Baca juga: Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Pendaftar DSC 12

Sementara Emha Ainun Nadjib akrab disapa Cak Nun dalam kesempatan tersebut berharap peserta setelah mendengarkan penjelasan DSC 12, pulang ada yang bangkit. Melakukan sesuatu yang semula ingin dikerjakan untuk segera dikerjakan.

Cak Nun pun menggambarkan perbedaan pengusaha dan wirausahawan. Di mana pengusaha digambarkan sebagai mahluk homo economicus. Dalam kehidupannya yang dicari adalah untung, untung, dan untung.

Baca juga: Resmi Dibuka! Ini Cara Pendaftaran DSC 12, Raih Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar

“Jadi sejak bangun hingga mau tidur sing digoleki bati [yang dicari untung]. Beda dengan wirausahawan, dalam menjalankan usahanya bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Tidak berpikir hanya untung. Karena wirausahawan adalah mahluk homo socius,” kata Cak Nun.

Namun, Cak Nun juga mengingatkan bahwa menjadi wirausahawan itu harus bisa dipercaya atau al amin. Kemudian harus mampu eksplore usahanya, bersikap adil dalam usaha. Disamping itu harus percaya dengan kuasa Tuhan serta selalu berdoa.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Buruan Daftar! Diplomat Success Challenge 12 Segera Ditutup

Ayo segera ikuti Diplomat Success Challenge (DSC) 12 yang pendaftarannya akan ditutup pada 19 Juli 2021.

Pertamina Dorong Kendaraan Diesel Pakai Dex Series Biar Kinerja Optimal

Dexlite maupun Pertamina Dex telah teruji mampu menghasilkan performa mesin kendaraan yang optimal, juga lebih ramah lingkungan.

Mirip Debt Collector, Tugas Desk Collector Pinjol Ilegal Menebar Teror

Bareskrim Polri menangkap 7 tersangka desk collector terkait kasus pinjol ilegal belum lama ini. Apa perannya?

Tegas! Jokowi Beri Waktu 2 Tahun Bagi BUMN untuk Berubah

Selain membangun nilai, Presiden Jokowi juga meminta agar para direksi BUMN memiliki kepercayaan diri dalam berusaha.

Airlangga Tegaskan Komitmen Pemerintah Dorong Ekspor Lewat Kebijakan

Surplus perdagangan yang terus terjaga terutama disebabkan karena kinerja komoditas ekspor andalan Indonesia yang terus meningkat.

Hotel di Mandalika Full Booked di Tanggal Event Superbike dan MotoGP

Harga hotel di sekitar Sirkuit Mandalika pun naik dua kali lipat untuk pemesanan di tanggal perhelatan Superbike dan MotoGP.

OJK Terima 19.711 Aduan Soal Pinjol Ilegal, Ada Teror hingga Pelecehan

Sebanyak 52,97 persen (10.411 aduan) di antaranya masuk dalam kategori pelanggaran ringan/sedang, sementara 47,03 persen (9.270) aduan lainnya pelanggaran berat.

3.516 Aplikasi Telah Diblokir, Ini Cara Mengecek Legalitas Pinjol

OJK telah memiliki nota kesepahaman dengan Kepolisian, Kemkominfo, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Bank Indonesia untuk berkolaborasi dalam pemberantasan pinjol ilegal.

Ada Klub Sepak Bola Liga 1 Papan Atas Mau IPO Hlo, Siapa Ya?

PT Satu Global Investama (SGI) tengah merampungkan persiapan calon emiten baru, salah satu klub sepak bola liga 1 ternama di Indonesia untuk dapat melantai di bursa saham.

Lovetober, Cara Hemat Nikmati Ayam Panggang Khas Solo

Ayam panggang khas Solo I Am In Love memberikan promo khusus selama Oktober melalui Lovetober untuk para penggemar ayam panggang.

Simas Covid-19 dan Gamipro, Inovasi Terbaru Asuransi Sinar Mas

PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan Simas Covid-19, asuransi yang menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan Covid-19.

Produksi Padi Tahun Ini Naik Tipis, 3 Provinsi Paling Potensial

Produksi padi tertinggi pada 2021 terjadi pada Maret, yaitu sebesar 9,67 juta ton GKG, sedangkan produksi terendah terjadi pada bulan Januari, yaitu sebesar 2,08 juta ton GKG.

Utang Tersembunyi Indonesia dari China Rp488 T? Ini Tanggapan Kemenkeu

Lembaga riset Amerika Serikat (AS) AidData mengungkap Indonesia menumpuk utang dari China hingga total senilai USD34,38 miliar, atau setara Rp488,9 triliun.

Wow, Neraca Perdagangan RI Surplus 17 Bulan Beruntun!

Komoditas nonmigas penyumbang surplus terbesar adalah bahan bakar mineral, lemak dan minyak hewan nabati, serta besi dan baja.

Presiden Apresiasi Transformasi BUMN, Begini Respons Erick Thohir

Transformasi yang dijalankan Kementerian BUMN agar perusahaan-perusahaan BUMN makin profesional, transparan, dan akuntabel mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.