Dukung IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19, PT KAI Beri Bantuan Rp100 Juta

PT KAI sudah memberikan bantuan berupa pembebasan biaya pengiriman barang kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Peduli Pandemi Covid-19.

 Penyerahan bantuan dana Rp100 juta dari PT KAI di Sekretariat IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19 di Griya Segaran, Jalan K. S. Tubun No 31, Manahan, Solo, Jumat (20/8/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan dana Rp100 juta dari PT KAI di Sekretariat IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19 di Griya Segaran, Jalan K. S. Tubun No 31, Manahan, Solo, Jumat (20/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mendukung Program Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Peduli Pandemi Covid-19 bagi masyarakat di Solo. Bentuk dukungan tersebut dilakukan dengan memberi bantuan dana senilai Rp100 juta yang berasar dari Program Corporate Social Responsibility (CSR/Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) PT KAI.

“Kami mengapresiasi Program IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19 ini. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PT KAI memberi bantuan CSR untuk program ini senilai Rp100 juta untuk mendukung program ini,” kata Asdo Artriviyanto Executive Vice President, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, saat pemberian bantuan.

Acara yang dilakukan di Sekretariat IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19 di Griya Segaran, Jalan K. S. Tubun No 31, Manahan, Solo, Jumat (20/8/2021) ini juga dihadiri Trihadi Kuncahyo (Senior Manager Pengamanan PT KAI Daop 6 Yogyakarta), Supriyanto (Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta), Edwien ( Manager Keuangan PT KAI Daop 6 Yogyakarta), dan dan Kepala klinik KAI Solo.

Baca Juga: KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

Adapun dari IKA UNS, hadir Sekretaris Jenderal IKA UNS Bambang Dwi Wahyudi, Harry Prasetyo Harry Prasetyo (Ketua IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19 Solo), Santoso Tri Hananto (Dekan Sekolah Avokasi UNS), serta Wakil Dekan 1, 2, dan 3 Sekolah Avokasi UNS.

Bambang Dwi Wahyudi menyampaikan terima kasih atas bantuan dari PT KAI. “Bantuan ini sangat besar artinya bagi kami, IKA UNS dan masyarakat Solo untuk menghadapi pandemi Covid-19,” kata Bambang.

Sebelumnya, BUMN ini sudah memberikan bantuan berupa pembebasan biaya pengiriman barang kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Peduli Pandemi Covid-19 melalui PT Kereta Api Logistik (KALOG), anak usaha PT KAI.

Program IKA UNS

IKA UNS menggelar program IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19 bagi masyarakat di Solo. Progam yang dimulai sejak Juli 2021 ini berupa pembagian makan siang bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19 selama tiga bulan.

Baca Juga: BI Solo Gandeng IKA UNS Berikan 500 Paket Bantuan ke Warga Sekitar Kampus

Program lainnya adalah sosialisasi dan pemasangan spanduk tentang pemahaman tentang memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi (5M) dan 3T (testing, tracing, dan treatment).

Juga dilakukan pembagian masker, penyemprotan dan pembagian disinfektan, dan peminjaman tabung oksigen. Juga layanan ambulans, layanan pemulasaran jenazah, hingga bantuan peti mati yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.


Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Denny Caknan, Penyanyi & Pencipta Lagu dari Ngawi Yang Ngefans Didi Kempot

Berikut profil Denny Caknan, Penyanyi sekaligus pencipta lagu pop Jawa dengan lirik bermakna patah hati yang terinspirasi dari Didi Kempot.

Ketika Swab Test di Buleleng Berakhir Ricuh, Dandim Mengaku Dipukul, TNI Hajar Warga

Video anggota TNI memukuli warga Buleleng, Bali, viral di media sosial. Insiden itu kabarnya dipicu pemukulan kepala Dandim, namun dibantah warga.

Wadidaww, Penyaluran Bansos Bakal Dipantau Pakai Satelit?

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut dengan bantuan satelit Kemensos bisa mengecek langsung kondisi penerima bansos. Kemensos dapat mengetahui posisi dan kondisi rumah.

Vaksin Nusantara Diminati Turki, Siap Impor 5,2 Juta Dosis

Vaksin Nusantara besutan mantan Menyeri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, ternyata sudah mencuri hati negara lain.

Hore, Data Penerima Bantuan Subsidi Upah Diusulkan Tambah 1,5 Juta Pekerja

Sebanyak 1,5 juta data pekerja peserta diusulkan BPJS Ketenagakerjaan menerima bantuan subsidi upah atau BSU tahap III.

Meski Kemarau Basah, 24 Desa di Jateng Dilanda Kekeringan

Sebanyak 24 desa yang mengalami kekeringan berada di 7 kabupaten di Jateng.

Rusunawa Semanggi Solo Bakal Dirobohkan, Penghuni Meminta Solusi

Warga keberatan jika harus menyewa kos maupun kontrak rumah

Mendikbud Ristek Keluhkan 12 Daerah Belum Izinkan PTM Termasuk Jateng, Ganjar Bilang Ini

Jateng menjadi salah satu dari 12 wilayah yang dikeluhkan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, karena belum bolehkan PTM digelar.

Ini 3 Strategi Pemerintah Agar Masyarakat Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Pemerintah tidak hanya fokus pada penanganan, namun juga menyiapkan strategi agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

10 Berita Terpopuler : Semburan Gas Rawa Sragen - Jl RM Said Wonogiri Ditutup Saat Malam

Ulasan tentang semburan gas rawa di Sragen hingga penutupan jalan di Wonogiri masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: PPKM Turun Bertahap

Presiden Jokowi memperpanjang PPKM dengan penurunan level hingga 30 Agustus. Topik ini menjadi berita utama dalam Koran Solopos hari ini, Selasa (24/8/2021).

Logika Waktu Pendek

Revolusi industri 4.0 menjanjikan banyak kemajuan sekaligus menjanjikan banyak ancaman pada kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik.

Dipicu Kepala Dandim Dipukul, Anggota TNI Hajar Pemuda Buleleng

Pihaknya mengaku bakal membicarakannya terlebih dahulu dengan berbagai tokoh masyarakat.

Viral, Bupati Banjarnegara Sebut Menteri Luhut Penjahit

Video itu saat pembagian jaring pengaman sosial di Desa Bawang, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu (21/8/2021).

Ciaaaat... Perguruan Silat Digandeng untuk Operasi Kerumunan

Sasaran yang ditertibkan adalah masyarakat yang berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan.