SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, berbincang dengan tenaga vaksinator saat kegiatan vaksinasi massal di The Park Mall, Solo Baru, Sabtu (18/9/2021). (Istimewa/Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M demi mencegah penularan virus corona, termasuk bagi mereka yang telah melakukan vaksinasi.

“Jangan abai dan tetap waspada. Prokes harus selalu diterapkan dalam setiap aktivitas,” pesannya seperti dikutip dari Jatengprov.go.id, Selasa (21/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Imbauan itu disampaikan saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI oleh DPC PDIP dan vaksinasi di The Park Mal yang digelar Polres Sukoharjo dalam rangka HUT ke-66 Polantas, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Tes SKD CPNS Sukoharjo, Puluhan Peserta Gugur pada Hari Pertama

Etik mengatakan Pemkab Sukoharjo terus berkomitmen mengejar target realisasi vaksinasi Covid-19 hingga 70%.

Untuk itu, pihaknya menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menggencarkan vaksinasi.

“Vaksinasi corona terus dilaksanakan setiap hari. Baik oleh pemerintah, TNI, Polri, perusahaan, partai politik, Ormas, dan elemen masyarakat lainnya. Sukoharjo ingin mengejar target realisasi vaksinasi 70%,” tegas Bupati Sukoharjo.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dijuluki George Clooney Versi Jawa, Begini Profilnya

Etik Suryani menjelaskan, sesuai data per 17 September 2021, realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru mencapai 34,21% untuk dosis pertama dan 19,21% untuk dosis kedua. Namun, dengan vaksinasi yang digelar setiap hari, ia optimistis target realisasi vaksinasi 70% segera tercapai.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, vaksinasi di The Park Mal dalam rangka HUT Polantas ke-66 tersebut menyasar 1.000 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya