SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Teddy Sulistio (kedua dari kanan) bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. (Dok. Solopos-Antara)

Solopos.com, SALATIGA — Polemik banteng versus (vs) celeng yang tengah heboh seperti tidak menarik perhatian kader PDIP di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Alih-alih membahas banteng vs celeng, Ketua DPD PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, justru berminat membahas isu Presiden Jokowi tiga periode.

Dikutip dari suara.com, Teddy mengaku sepakat dengan jika masa kepemimpinan Jokowi diperpanjang. Bukan hanya tiga periode, Teddy juga sepakat jika kepemimpinan Jokowi diperpanjang hingga empat atau lima periode.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jokowi tiga periode? Kalau perlu empat periode atau lima periode,” ujar Teddy, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Jokpro 2024 Terus Gerilya Jokowi Tiga Periode

Pernyataan Teddy ini jelas cukup mengejutkan. Hal ini dikarenakan banyak kalangan, termasuk dari internal PDIP yang tidak sepakat dengan rencana perpanjangan masa kepemimpinan Presiden Jokowi karena dianggap tidak sesuai dengan amanat undang-undang.

Meski demikian, Teddy mengaku sepakat dengan wacana Jokowi tiga periode. Menurutnya, Bung Karno bersemayam dalam kepemimpinan Jokowi. Bahkan, ia melihat sosok Jokowi diatur untuk bisa memerintah lebih dari dua periode.

Teddy menilai Jokowi merupakan orang yang tulus tapi bernyali besar. Menurutnya, jika kepemimpinan Jokowi diganti, maka semua yang sudah diperjuangkan akan dimulai dari nol.

“Ganti orang lain nanti dari nol lagi. Beliau orang yang tulus. Orang tulis bernyali gajah,” jelas mantan Ketua DPRD Kota Salatiga itu.

Baca juga: Banteng Tua Solo Turun Gunung Tanggapi Polemik Banteng Vs Celeng PDIP

Ia menegaskan jika ingin mencari kepemimpinan yang seperti Jokowi maka masyarakat harus menunggu puluhan tahun lagi. Ia mengatakan jika ada lembaga survei, maka pasti memilih Jokowi untuk menjadi pemimpin kembali.

“Hanya karena konsensus elite dua periode, coba saja disurvei. Pasti rakyat setuju Jokowi tiga periode,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya