SOLOPOS.COM - Srimulat The Movie. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO-Sutradara kenamaan Fajar Nugros ditunjuk untuk menggarap Srimulat The Movie. Bukan hanya menjadi sutradara, Fajar Nugros juga bertindak sebagai penulis skenario.

Dua perusahaan film di Indonesia yakni MNC Pictures dan IDN Pictures mengumumkan kolaborasi strategis mereka dalam penggarapan film Srimulat The Movie. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air akan membintangi film ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Srimulat The Movie mengisahkan tentang grup lawak ini. Srimulat menjadi pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti keroncong dan ludruk, mulanya hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Ini Dia Juri Festival Film Indonesia 2021, Siapa Saja?

Para komedian Srimulat mengawali karier mereka di daerah, bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 1980-an dan 1990-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

“Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik,” ujar Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan melalui keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Antara, Kamis (28/10/2021).

Srimulat The Movie ini diharapkan akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia. Film ini masih relevan.

Baca Juga:  Hilangkan Kecemasan dengan Hipnotis 5 Jari, Begini Caranya

CEO IDN Media, Winston Utomo, mengatakan Srimulat termasuk kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda, menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya. Ketika diminta untuk menyutradarai film Srimulat The Movie, Fajar Nugros pun menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. Dilatarbelakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di Indonesia

“Kami melihat bahwa Srimulat sangat melegenda dan kehormatan kami dapat menggarap film ini bersama IDN Media. Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik,” ujar Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan.

Baca Juga: Anggun Lakukan Karantina di Jakarta, Warganet Sindir Rachel Vennya

MNC Pictures dengan kemampuan terbaiknya, didukung oleh pengalaman memproduksi Film dan Sinetron, serta IDN Pictures yang eksistensinya juga sudah diakui di dunia hiburan Indonesia. Seperti diketahui MNC Pictures adalah anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk yang merupakan penyedia konten produksi kreatif, terbesar di Asia Tenggara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya