SOLOPOS.COM - Pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama digelar Partai Gerindra bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar di GOR Nyi Ageng Karang di Badran Asri, Cangakan, Karanganyar, Rabu (20/10/2021). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Partai Gerindra bersama Dinas Kesehatan Karanganyar menggelar vaksinasi Covid-19 di GOR Mini Nyi Ageng Karang, Badran Asri, Cangakan, Karanganyar, Rabu (20/10/2021). Dalam vaksinasi dosis pertama ini, mulai terlihat penurunan jumlah warga yang mengikuti kegiatan.

Tidak ada antrean warga yang mau divaksi. Dari target 300 warga yang akan divaksin, menjelang siang baru 25 orang yang datang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Gerakan vaksinasi Covid-19 ini juga bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar sebagai tim medisnya. Vaksinnya Sinovac dosis pertama sebanyak 300 dosis sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto, saat ditemui Solopos.com di lokasi kegiatan.

Baca Juga: Sebulan Kosong, Fasilitas Isoter Gedung Wanita Karanganyar Dibongkar

“Kami termasuk terlambat mendapatkan vaksin tersebut sehingga dilihat dari data, hanya tinggal beberapa warga yang belum disuntik vaksin dosis pertama ini. Sehingga peserta yang hadir pun tidak banyak, jadi tidak ada antrean yang panjang seperti pemberian vaksin diawal. Sampai saat ini baru 25 peserta yang hadir,” kata dia.

Yulianto mengatakan target utama kegiatan vaksinasi ini adalah warga Karanganyar dan mendaftar melalui website yang telah ditentukan. “Tetapi apabila ada masyarakat yang memang belum vaksin dengan berbagai kendala yang ada seperti tidak dapat mendaftar secara online, kami tetap menerima selama kuota masih ada. Jika target tidak terpenuhi, kami tidak membuka di lain hari karena vaksin akan kami kembalikan ke Dinas Kesehatan. Partai Gerindra hanya sebagai fasilitator,” ujarnya.

Yulianto mengatakan kegiatan yang sama akan digelar untuk vaksinasi dosis ke-2. Namun untuk tempat dan waktunya pemberian belum ditentukan. Kemungkinan kembali digelar di GOR Nyi Ageng Karang, atau mendatangi langsung sasaran di kecamatan.

Baca Juga: Siap-Siap, Pemkab Karanganyar Mulai Jemput Bola untuk Vaksinasi Tiap RT

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi, Idith, 41, mengaku baru kali ini bisa mendapat vaksin. “Saya kan sales jadi sering keluar, jadi untuk menjaga kesehatan akhirnya saya mau di vaksin. Kebetulan orang tua juga sudah terkena Covid-19 jadi untuk menjaga diri agar tidak ikut terkena. Saya juga tidak takut divaksin karena sudah tahu kemungkinan efek yang akan saya rasakan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya