SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Detik.com/Istimewa)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, meminta warga Jatim tetap tenang mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Khofifah mengatakan pemerintah akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik, bagi masyarakat Jatim dan siapa pun yang berdomisili di wilayah setempat. “Semua harus tenang tetapi dengan kesiapsiagaan yang baik. Yang penting protokol kesehatan dijaga dengan baik. Jangan sampai kendor dan lengah meski saat ini penularan sedang melandai. Terapkan prokes di mana dan kapan saja,” ujar Khofifah di sela-sela menerima bantuan tabung oksigen di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (27/10/2021), seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (28/10/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : 34 Daerah di Jatim Level 1 PPKM, Begini Reaksi Gubernur Khofifah

Ekspedisi Mudik 2024

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim tersebut juga mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu ikhtiar mengendalikan penularan Covid-19. Pihaknya bersama Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya tak akan berhenti menyisir warga yang belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Termasuk bagi warga yang ber-KTP di luar Jatim, namun tinggal di Jatim. Kami terus berupaya sekaligus memastikan mereka menerima vaksin Covid-19 melalui cara dari pintu ke pintu,” kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah menerima bantuan 59 unit tabung oksigen dalam rangka penyaluran donasi kampanye nasional Grab Bersatu untuk Indonesia. “Kami apresiasi bentuk dukungan Grab untuk menyalurkan bantuan tabung oksigen mendukung kebutuhan fasilitas kesehatan di Jatim. Semangat gotong royong untuk bersatu dan saling membantu sesama adalah hal yang penting di situasi saat ini,” tutur dia.

Baca Juga : HUT Jatim, Gubernur Khofifah Pakai Baju Majapahitan, Apa Filosofinya?

Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya, menyampaikan komitmen memberikan dampak positif kepada masyarakat, terutama dalam era pandemi Covid-19. “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam program Donasi Bersatu. Kami harap bantuan ini dapat membantu dan memberikan dampak berarti bagi penanganan medis dan masyarakat di Jatim,” kata Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya