Halalbihalal Alumni Sastra Inggris UNS Digelar Hangat dan Penuh Kenangan

Halalbihalal dan Kongkow Virtual yang digelar Organisasi Alumni Sastra Inggris (OASIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berlangsung hangat dan akrab.

 
Organisasi Alumni Sastra Inggris (OASIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar Halalbihalal dan Kongkow Virtual, Sabtu (29/5/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Organisasi Alumni Sastra Inggris (OASIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar Halalbihalal dan Kongkow Virtual, Sabtu (29/5/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-- Organisasi Alumni Sastra Inggris (OASIS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar Halalbihalal dan Kongkow Virtual, Sabtu (29/5/2021). Acara yang dihadiri alumni Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS dari berbagai angkatan itu berlangsung akrab dan hangat.

Menurut Ketua Umum OASIS, Joko Nugroho, halalbihalal dan silaturahmi OASIS merupakan kelanjutan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, yakni kegiatan Kongkow Virtual pada 30 Januari,  Pengukuhan Pengurus OASIS pada pada Sabtu (27/3/2021) lalu, dan silaturahmi dengan dosen purnatugas yang dilakukan belum lama ini.

"Selanjutnya kami juga akan melakukan kegiatan lain seperti program OASIS menyapa, untuk memperkenalkan OASIS ini kepada adik-adik mahasiswa. Kami akui adanya pandemi [Covid-19] membatasi ruang gerak kerja kami. Namun kami akan terus bekerja demi alumni," ujar Joko dalam sambutan singkatnya.

Baca Juga: Plong, Suka Cita Warga Kelurahan Sumber Solo Lepas dari Karantina Wilayah

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Sastra Inggris, Dr. Fitria Akhmerti Primasita, S.S., M.A dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia bisa bertemu dengan para alumni Sastra Inggris meskipun dalam kondisi keterbatasan karena pandemi.

"Saya pribadi memohon maaf bila ada kesalahan selama beinteraksi. Dengan acara ini semoga silaturahmi kita semakin erat dan semoga tahun depan acara halalbihalal bisa kita lakukan dengan tatap muka," ujar Fitria.

Acara halalbihalal virtual tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan spesial dari berbagai angkatan. Seperti persembahan hymne OASIS yang diciptakan oleh Joko Daryono angkatan 78 dan penampilan lagu-lagu kenangan dari sejumlah angkatan. Alunan musik era '70-an hingga '90-an seolah membawa memori ke masa-masa kuliah waktu dulu.

Baca Juga: Koalisi Pilpres 2024, Masihkah Megawati Mengalah Lagi?

Penampilan Spesial

Tak hanya persembahan musik, ada juga alumni yang menampilkan video senam taichi hingga penampilan karya-karya lewat fashion show adibusana batik khas Bangka Belitung.

Salah satu penampilan spesial malam itu adalah persembahan lagu dari anggota DPR, Mohammad Toha yang merupakan alumnus Sastra Inggris angkatan 83. Dengan bermain gitar, mantan wakil bupati Sukoharjo itu membawakan lagu karya Bimbo berjudul Setiap Habis Ramadhan.

Pada kesempatan itu, Toha juga menyampaikan sedikit tentang makna halalbihalal. "Memasuki Bulan Syawal biasanya kita halalbihalal dan saling maaf-maafan dan menyambung silaturahmi.  Saya mengapresiasi pengurus yang telah mengubungkan para alumni," ujar Toha.

Baca Juga: Diuji Pandemi, PLN Raup Laba Bersih Rp5,99 Triliun pada 2020

Pada kesempatan yang sama,  Sekjen IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UNS, Bambang Dwi Wahyudi, yang juga hadir mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama IKA UNS selamat atas terselenggaranya acara. Baru kali saya melihat kekompakan alumni yang luar biasa. Jarang hlo, ada anggota DPR yang mau nyanyi di acara reuni,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan OASIS adalah bagian kecil dari UNS tapi sangat mewarnai dan diharapkan dapat membuat UNS semakin moncer. Acara yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut diakhiri dengan bagi-bagi doorprize dan ramah tamah virtual.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Profil Denny Caknan, Penyanyi & Pencipta Lagu dari Ngawi Yang Ngefans Didi Kempot

Berikut profil Denny Caknan, Penyanyi sekaligus pencipta lagu pop Jawa dengan lirik bermakna patah hati yang terinspirasi dari Didi Kempot.

Ketika Swab Test di Buleleng Berakhir Ricuh, Dandim Mengaku Dipukul, TNI Hajar Warga

Video anggota TNI memukuli warga Buleleng, Bali, viral di media sosial. Insiden itu kabarnya dipicu pemukulan kepala Dandim, namun dibantah warga.

Wadidaww, Penyaluran Bansos Bakal Dipantau Pakai Satelit?

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut dengan bantuan satelit Kemensos bisa mengecek langsung kondisi penerima bansos. Kemensos dapat mengetahui posisi dan kondisi rumah.

Vaksin Nusantara Diminati Turki, Siap Impor 5,2 Juta Dosis

Vaksin Nusantara besutan mantan Menyeri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, ternyata sudah mencuri hati negara lain.

Hore, Data Penerima Bantuan Subsidi Upah Diusulkan Tambah 1,5 Juta Pekerja

Sebanyak 1,5 juta data pekerja peserta diusulkan BPJS Ketenagakerjaan menerima bantuan subsidi upah atau BSU tahap III.

Meski Kemarau Basah, 24 Desa di Jateng Dilanda Kekeringan

Sebanyak 24 desa yang mengalami kekeringan berada di 7 kabupaten di Jateng.

Rusunawa Semanggi Solo Bakal Dirobohkan, Penghuni Meminta Solusi

Warga keberatan jika harus menyewa kos maupun kontrak rumah

Mendikbud Ristek Keluhkan 12 Daerah Belum Izinkan PTM Termasuk Jateng, Ganjar Bilang Ini

Jateng menjadi salah satu dari 12 wilayah yang dikeluhkan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, karena belum bolehkan PTM digelar.

Ini 3 Strategi Pemerintah Agar Masyarakat Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Pemerintah tidak hanya fokus pada penanganan, namun juga menyiapkan strategi agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

10 Berita Terpopuler : Semburan Gas Rawa Sragen - Jl RM Said Wonogiri Ditutup Saat Malam

Ulasan tentang semburan gas rawa di Sragen hingga penutupan jalan di Wonogiri masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: PPKM Turun Bertahap

Presiden Jokowi memperpanjang PPKM dengan penurunan level hingga 30 Agustus. Topik ini menjadi berita utama dalam Koran Solopos hari ini, Selasa (24/8/2021).

Logika Waktu Pendek

Revolusi industri 4.0 menjanjikan banyak kemajuan sekaligus menjanjikan banyak ancaman pada kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik.

Dipicu Kepala Dandim Dipukul, Anggota TNI Hajar Pemuda Buleleng

Pihaknya mengaku bakal membicarakannya terlebih dahulu dengan berbagai tokoh masyarakat.

Viral, Bupati Banjarnegara Sebut Menteri Luhut Penjahit

Video itu saat pembagian jaring pengaman sosial di Desa Bawang, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu (21/8/2021).

Ciaaaat... Perguruan Silat Digandeng untuk Operasi Kerumunan

Sasaran yang ditertibkan adalah masyarakat yang berkerumun tanpa mematuhi protokol kesehatan.