SOLOPOS.COM - Acara peresmian penyambungan listrik serentak kepada 17 pelanggan PLN di Jawa Tengah dan DIY. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 yang jatuh 27 Oktober 2021, PLN memberikan kado kepada para pelanggannya. Pada Rabu (27/10/2021) sore, PLN meresmikan penyambungan listrik serentak kepada 17 pelanggan di Jawa Tengah dan DIY.

Adapun pelanggan yang diresmikan terdiri dari 7 pelanggan tegangan menengah dengan kapasitas total 7.545 kVA, 2 pelanggan layanan prioritas dengan kapasitas total 394 kVA, 7 pelanggan electrifying agriculture dengan kapasitas 211,3 kVA, dan 1 pelanggan program getting electricity dengan kapasitas 147 kVA. Sehingga pada kesempatan ini total daya yang disambung sebesar 8.297,3 kVA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara simbolis peresmian dilakukan di PT Wastec International Semarang dengan dihadiri langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra; Sekretaris Dinas ESDM Jawa Tengah, Boedyo Dharmawan mewakili Kepala Dinas ESDM Jawa Tengah.

Baca juga: Menteri BUMN Dukung Program Electrifying Agriculture PLN

Selain itu ada Komisaris PT Wastec International, Martinus Rosadi; Kepala PT Wastec International, Cabang Semarang, Edi Wisanto; dan Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho, serta seluruh pelanggan yang diresmikan pada kesempatan yang sama secara daring.

“PLN sebagai penyedia kelistrikan senantiasa berkomitmen untuk dapat menyediakan listrik yang berkualitas, terutama kepada sektor Industri, untuk terus dapat menggerakkan sektor industri penggerak ekonomi nasional,” ujar Irwansyah dalam sambutannya. Ia menambahkan dengan adanya listrik berarti turut mendukung industri dalam negeri untuk menyediakan produk berkualitas dan berdaya saing.

Sementara itu Sekretaris Dinas ESDM Jawa Tengah mengapresiasi kegiatan ini. Dia mendorong terwujudnya sinergi yang semakin baik antara para pelaku usaha dengan pemerintah maupun BUMN.

“Kami dari sisi pemerintah ingin mendorong teman-teman pelaku usaha untuk bersinergi bersama untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat, pemerintah tidak mungkin akan bisa mampu sendirian menyelesaikan seluruh permasalahan itu,” jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas UMK, PLN Kembangkan Gerobak Motor Listrik

Boedyo juga mengharapkan peran serta seluruh stakeholder yang memiliki kesempatan untuk berkiprah membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat.

“Kami berharap, di momentum yang juga bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-76 ini, PLN dapat terus bergerak melistriki nusantara, support penuh industri mulai dari yang berskala besar hingga UMKM dan koperasi,” tutup Irwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya