SOLOPOS.COM - Tangkapan layar saat salah satu peserta IT Paper tengah mempresentasikan karya tulisnya di hadapan juri. IT Paper adalah salah satu bagian kegiatan Pekan Teknologi dan Informasi P!NGFEST yang berlangsung sejak Agustus lalu. (Istimewa/Panitia P!NGFEST)

Solopos.com, SOLO – Himpunan Mahasiswa Informatika (Himaster) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka Pekan Teknologi dan Informasi P!NGFEST yang berlangsung sejak Agustus lalu. Salah satunya adalah webinar nasional bertema FYI (Find Your Idea).

Webinar ini menghadirkan di antaranya Sandhika Galih (content creator & online instructor), dan Kevin Anggara (penulis, blogger & content creator). Webinar diselenggarakan pada Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021) mulai pukul 18.00 WIB tanpa biaya pendaftaran. Peminat cukup mengunjungi website P!NGFEST di https://pingfest.com/semnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara dalam rangkaian acara sebelumnya digelar pula antara lain Kompetisi IT-Venture berupa ajang berbagai kompetisi, yaitu kompetisi seputar dunia komputer dan programming bertajuk Battle of Technology, kompetisi karya ilmiah dengan tema teknologi atau IT-Paper, dan kompetisi cover lagu daerah atau IT-Music. Ajang ini diikuti seluruh siswa SMA dan sekolah sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia. Jumlahnya mencakup 126 peserta Battle of Technology, 49 peserta IT-Paper dan 94 peserta IT-Music.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua panitia P!NGFEST, Fina Enno Rizki, seperti dikutip dalam rilis yang diterima mengungkapkan kegelisahan yang menjadi inspirasi penyelenggaraan ajang ini. “Anak Informatika kan bercitra spaneng, dingin, enggak ada seru-serunya. Jadi akhirnya bisa terealisasi bikin acara P!NGFEST yang menarik minat masyarakat yang dikemas lewat kompetisi dan webinar nasional,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya