SOLOPOS.COM - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jogja akibat hujan deras disertai angin kencang, Senin (18/10/2021). (Instagram)

Solopos.com, JOGJA — Hujan deras disertai angin kencan melanda Kota Jogja, Senin (18/10/2021). Akibatnya, sejumlah wilayah di Kota Jogja tergenang banjir.

Tak hanya banjir, sejumlah peristiwa seperti rusaknya baliho dan robohnya lampu penerangan jalan utama (PJU) juga terjadi kala Jogja dilanda hujan deras disertai angin kencang itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari akun Instagram @merapi_uncover, banjir melanda beberapa kawasan permukiman warga di Kota Jogja dan Sleman. Salah satunya adalah wilayah di sekitar Kalibelik, Sagan, Kota Jogja.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang di Jogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Merapi Uncover (@merapi_uncover)

Kemudian, banjir juga menggenangi wilayah di Jalan Langensari, Kliter, Condongcatur Sleman, dan sekitar Ambarukmo Plaza.

Selain banjir, baliho yang berada di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta juga rusak akibat dihempas angin kencang.

Rusaknya baliho di timur Kampus UIN Sunan Kalijaga ini juga diinformasikan akun Twitter @TRCBPBDDIY.

“Info sementara via P36 @Sptganam36 lokasi timur UIN baliho roboh, sedang diupayakan pengamanan lokasi kejadian. Mohon masyarakat mewaspadai kondisi hujan dan angin kencang terutama daerah rawan bencana,” tulis akun @TRCBPBDDIY.

Akun milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu juga menginformasikan kejadian patahnya lampu PJU di perempatan Gayam.

Baca juga: Siaga Banjir Lahar di Merapi, BPBD Sleman Andalkan 20 EWS

“Tiang lampu PJU @PemkotJogja patah menimpa spd motor di timur P4an Gayam,” tulis akun tersebut.

Untungnya, dalam peristiwa itu pengendara motor yang tertimpa lampu penerangan jalan selamat.

“puji syukur pengendara selamat. Tetap waspada dan berhati-hati,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya