SOLOPOS.COM - Warga berada di lokasi banjir yang menerjang kawasan pemukiman di Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Minggu (10/1/2021). (Istimewa/BPBD Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI -- Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Boyolali menyebabkan banjir di wilayah Kecamatan Karanggede, Minggu (10/1/2021).

Banjir Karanggede khususnya terjadi di Desa Pengkol dan Mojosari. Selain merendam permukiman dan areal persawahan, dua anak-anak dikabarkan sempat terseret arus banjir tersebut.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Ekor Pesawat Hingga Peluncur Darurat, Ini Komponen Sriwijaya Air SJ182 Yang Sudah Teridentifikasi

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Bambang Sinungharjo, mengatakan banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada pukul 17.45 WIB, BPBD mendapatkan laporan adanya dua warga yang merupakan anak-anak terseret arus banjir Desa Pengkol, Karanggede, Boyolali.

Tinggal 4 Hari, DKK Solo Kebut Persiapan Vaksinasi Covid-19 Nakes

Belum ada informasi lebih terperinci mengenai identitas dua anak-anak yang terseret arus banjir maupum kondisi mereka. Bambang mengatakan pada Minggu petang proses evakuasi masih berjalan.

"Korban tersangkut, lalu saat akan diselamatkan korban berada di atas pohon," katanya kepada Solopos.com, Minggu.

Jalu Bocah Hanyut Di Sungai Tanjunganom Sukoharjo 4 Hari Lalu Akhirnya Ketemu

Sementara itu, menurut informasi dari kepolisian, pada Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB wilayah Kecamatan Karanggede, Boyolali, terjadi hujan lebat hingga menyebabkan banjir.

"Hal itu mengakibatkan banjir di area persawahan Desa Pengkol DNA Mojosari. Tinggi air mencapai hingga 1,5 meter dan jembatan penghubung kedua desa tertutup air dengan arus deras," kata Kapolsek Karanggede, AKP Tri Mulyono, mewakili Kapolres Boyolali, melalui keterangan tertulis, Minggu malam.

Enggak Main-Main! Denda Pelanggaran Prokes Sukoharjo Bisa Berlipat Loh...

Peristiwa tersebut juga menyebabkan ada dua warga yang terjebak banjir. Mereka adalah Desta Riski,17, dan Ali Firmansyah, 16. Keduanya warga Tretes, Karangkepoh, Kecamatan Karanggede.

Keduanya berhasil diselamatkan oleh tim gabungan, baik dari Polisi, TNI, dan BPBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya