SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berencana menggelar pengajian rutin di tingkat desa, kecamatan, dan organisasi perangkat daerah (OPD). Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk menyatukan semua organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Bupati yang akrab disapa Yuli itu  meminta ormas Islam dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saling bersinergi mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran atau amar makruf nahi munkar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya berharap MUI [Majelis Ulama Indonesia] mampu mendesain semua ormas Islam untuk terlibat dalam pengajian di desa, kecamatan, atau OPD. MUI yang membuat jadwal agar semua terlihat dalam dakwah ini,” papar Juliyatmono saat membuka Rakerda MUI Kabupaten Karanganyar 2021 di Gedung Dewan Karanganyar, Sabtu (16/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Canggih, Kualitas Air Pamsimas Plosorejo Bisa Dipantau via Smartphone

Sementara itu, Ketua MUI Karanganyar, Zainudin, mengatakan Rekerda MUI Karanganyar kali ini hendaknya terus memberikan semangat silaturahmi dan amar makruf nahi munkar. Menurutnya salah tugas MUI adalah pelayanan umat menjadi garda terdepan dalam mencegah kemungkaran.

“Umat jangan sampai terkena kemungkaran dan kemaksiatan seperti miras dan narkoba. Menjadi tugas kita bersama untuk mencegah kemungkaran itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ada juga penyaluran bantuan dari sejumlah lembaga. Seperti Baznas yang memberikan bantuan dana bagi rumah mualaf senilai Rp125 juta, MUI Karanganyar Rp50 juta, bantuan Gannas Annar MUI sebesar Rp 30 juta, bantuan modal usaha untuk mualaf sebesar Rp 4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya