SOLOPOS.COM - Andry Sumampow bersama harimau kesayangannya, Kenzo. (Instagram/@kenzo_thetiger)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kira-kira apa jenis harimau yang dipelihara oleh konglomerat Sukoharjo, Andry Sumampow?

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari video yang tayang di kanal Youtube AUDREY A, harimau yang dipelihara Andry Sumampow adalah jenis Benggala. Harimau ini berasal dari India, Bangladesh, Nepal, dan Bhutan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Ada Desakan Bubar, Begini Sejarah dan Awal Mula MUI Berdiri

Menurut Audrey, meski sudah jinak, harimau Benggala yang bernama Kenzo ini masih mempunyai sifat ganas. Hal ini terbukti ketika dia bermain dengan Kenzo mengalami luka sedikit dan bajunya robek. Pasalnya, Audrey bagi Kenzo merupakan orang baru yang tak dia dikenal.

Berbeda dengan Andry Sumampow, Kenzo justru tampak akrab bermain bersama dengan pemiliknya. Bahkan, di akun Instagram milik Kenzo, @kenzo_thetiger, terlihat Andry Sumampow sering bermain bersama dan akrab dengan harimau miliknya.

Baca Juga: Ayah Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Gala ke PN, Ini Alasannya

Andry Sumampow mengatakan harimau miliknya ini berasal dari penangkaran sehingga sudah terbiasa dengan manusia. “Ini bayi dari penangkaran sehingga sering interaksi dengan manusia,” ucap dia dalam video tersebut.

Bukan hanya harimau bernama Kenzo saja yang ia pelihara, Andry Sumampow juga merawat beragam satwa di lahan seluas 9 ha. “Kami ada ayam kampung, ayam bangkok. Di sini juga ada kandang walabi semacam kanguru Autralia. Kami ada tujuh ekor kuda, yang ini enggak utk makan kenzo. [Kudanya] ada yang poni, ada yang dari Argentina. Kalau ini ada merak Blora, ini kameo yang lebih mahal. Selain itu, ada burung unta ada 9 dari Afrika,” jelas Andry Sumampow.

Baca Juga:  Potret Kedekatan Konglomerat Sukoharjo & Kenzo Si Harimau, Gemes Banget

Uniknya, di lahan seluas 9 ha ini, Andry mengatakan ada beberapa hewan yang ia gunakan untuk makan harimau kesayangannya. “Kenzo enggak mungkin kelaparan di sini, semua terjamin,” ucapnya.

Selain itu, Andry Sumampow juga memiliki lapangan golf di area tersebut. Awalnya, lapangan tersebut milik pribadi, tapi kini juga dibuka untuk umum. Tetapi jangan kaget jika ada rusa yang berkeliaran di lapangan golf tersebut. Pasalnya, rusa-rusa di sini dipelihara dengan cara dilepas tanpa dikandang.

Baca Juga:  Siapa Andry Sumampow, Konglomerat Sukoharjo yang Pelihara Harimau?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya