SOLOPOS.COM - Logo Liga 2 (Twitter)

Solopos.com, SERANG — Perserang Serang resmi melapor kepada PSSI terkait adanya dugaan pengaturan skor di Liga 2, Kamis (28/10/2021). Manajemen Perserang juga sudah mendepak lima pemain dan pelatih karena diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor itu.

Manajer Perserang, Babay Karnawi dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, menjelaskan indikasi pengaturan skor pertandingan ditemukan dalam sejumlah laga yang dijalani Perserang di Liga 2 musim ini. Dugaan praktik pengaturan skor pertandingan itu telah dilakukan oleh pihak luar dengan mengajak sejumlah pemain Perserang Serang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Duh! Ada Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Ekspedisi Mudik 2024

“Beberapa orang telah menghubungi sejumlah pemain Perserang untuk membuat Perserang kalah dalam pertandingan melawan RANS Cilegon FC, Persekat Tegal dan Badak Lampung FC,” kata dia.

Kelima pemain Perserang yang diduga terlibat pengaturan skor adalah EDS, FE, EJ, AS dan AIH. Sedangkan pelatih kepala berinisial PW. Babay menyebut telah mengetahui ada indikasi pengaturan skor itu berdasarkan bukti berupa pengakuan dari pemain dan pelatih.

“Dengan pertimbangan integritas dan etik, keenam orang itu diberhentikan secara tidak hormat dari Perserang,” terang Babay.

Hingga pekan kelima, Perserang bertengger di posisi keempat Grup B Liga 2 2021. Mereka meraih empat angka dari sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Selain Perserang, RANS Cilegon FC, Persekat, dan Badak Lampung, Grup B juga dihuni oleh Martapura Dewa United, dan PSKC Cimahi.

Baca Juga: Soal Datangkan Pemain Baru, Bos Persis Solo: Sudah Ada Bujet!

Babay mengucapkan terima kasih kepada pemain, ofisial Perserang, dan pendukung yang turut serta memerangi hal-hal yang merusak integritas sepak bola. Babay mewakili seluruh manajemen Perserang mengajak seluruh elemen suporter dan masyarakat Serang untuk mendukung Perserang dan menjadikan kejadian itu sebagai titik awal kebangkitan.

“Kami memohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Serang agar Perserang bisa meraih hasil sesuai harapan dalam lanjutan Liga 2 musim ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya