SOLOPOS.COM - Belantik cantik menyiapkan makanan untuk sapi milik ayahnya. (Instagram)

Solopos.com, WONOGIRI — Pemudi cantik asal Wonogiri, Candra Dwi Ferbiani, 21, beberapa hari ini menjadi sorotan publik di media sosial lantaran menjadi belantik. Candra panggilannya, terjun di dunia perdagangan kambing sejak pandemi Covid-19 merebak.

Selama pandemi, mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI Jakarta itu berkuliah secara daring. Candra mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia kini sudah semester tujuh dan tengah fokus mengerjakan tugas akhir skripsi. Di sela-sela kesibukannya kuliah online, Candra memberanikan diri untuk berjualan kambing di pasar di Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski berkuliah dan mengambil jurusan pendidikan, Candra bercita-cita ingin menjadi peternak karena faktor lingkungannya sejak kecil. “Cita-cita saya pengin punya peternakan sebenarnya, karena memang dari kecil berada di lingkungan perhewanan,” beber Candra saat dihubungi Solopos.com, Selasa (23/11/2021).

Baca  Juga: Viral! Dimarahi Nenek, 2 Bocah Kabur dari Rumah Jalan Belasan Kilometer

Ia juga mengaku sudah nyaman terjun di dunia perdagangan kambing dan ingin menekuni pekerjaan tersebut. Pemudi cantik asal Wonogiri itu juga menceritakan sejak dirinya menjadi belantik, usaha belantik ayahnya lebih berkembang.
“Saya setelah terjun [menjadi belantik] langsung saya nyaman di situ dan juga ada efek baik untuk bisnis bapak saya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Candra menjadi viral setelah sang kakak merekam dirinya diam-diam dan mengunggah di akun Tiktoknya. Namun, tak disangka videonya berjualan kambing di Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri, malah viral di Tiktok. Ia kemudian merekam video lagi saat dirinya berjualan kambing dan diunggah di akun Tiktoknya.

Belantik cantik yang viral itu membeberkan penghasilan dari menjual kambing tidak menentu. Namun ia dapat meraup keuntungan Rp100.000-200.000 per ekor kambing. “Ya beda-beda, tergantung jenis kambingnya sama harga pasarnya juga beda-beda,” ujarnya.

Baca  Juga: Ini Alasan Mahasiswi Cantik Asal Wonogiri Jadi Belantik

Perempuan asal Wonogiri itu mengaku terjun sendiri jualan kambing atau menjadi belantik dilakukan untuk mengisi waktu selama belajar jarak jauh. Sejak SMA, katanya, ia sudah menemani ayahnya berjualan sapi atau kambing di pasar.

Candra merasa senang setelah dirinya di kenal banyak orang setelah videonya di Tiktok ramai mencuri perhatian banyak orang. Saat dirinya keluar rumah, ada yang mengenalinya dan menyebutnya perempuan belantik yang tengah viral.

Baca  Juga: Plong! Tempat Ini Tawarkan Cara Ekstrem Menghilangkan Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya