SOLOPOS.COM - Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, BOGOR — Persis Solo bakal menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan laga ketiga babak delapan besar Liga 2 2021 pada Rabu (22/12/2201) malam. Jadwal pertandingan yang mepet membuat Persis Solo fokus pada pemulihan fisik kondisi pemain.

Persis Solo memulai babak delapan besar pada Rabu (15/12/2021) lalu. Empat hari kemudian, Persis Solo menghadapi laga kedua. Dalam pertandingan terakhir babak delapan besar, Persis Solo hanya mendapat waktu kurang dari tiga hari sebelum bertanding.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Hari ini Persis Solo libur latihan tetapi ada jacuzzi recovery untuk semua pemain,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Senin (20/12/2021).

Baca Juga: Laga Penentuan Persis Solo vs Persiba, Kaesang: Pokoknya Harus Menang!

Ia menambahkan Selasa (21/12/2021) skuad sudah mulai berlatih fisik dan taktikal kembali. Persis Solo harus memenangkan laga melawan Persiba Balikpapan untuk mengunci tempat di semifinal. Persis Solo mengoleksi tiga poin sama seperti Sriwijaya FC.

Hanya saja Persis Solo unggul head to head dan selisih gol dari Sriwijaya FC. Persis Solo bakal melakoni partai penentuan melawan Persiba Balikpapan pada Rabu (22/12/2021) mendatang.

“Hasil kerja keras tim kami bisa menang 2-0. Kami melupakan kekalahan lalu melawan RANS Cilegon FC, kami sangat bersyukur. Masih ada pertandingan ketiga dan kami harus kerja keras,” kata Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto.

Ia menambahkan terkait pertandingan yang sempat terhenti beberapa menit ia menganggap itu merupakan kewenangan pengadil lapangan. Persis Solo tetap berjuang secara fairplay.

Baca Juga: Kalah dari Persis Solo, Pemain Sriwijaya: Kami Tak Cuma Lawan 11 Pemain

Eko Purdjianto merotasi skuad Persis Solo dalam laga itu. Eko berani memasang pemain baru yakni kiper Harlan Suardi dan Arif Budiyono sebagai bek tengah. Eko sangat mengapresiasi kinerja keduanya yang baru pertama kali tampil dan mampu menunjukkan kontribusi besar.

“Tidak hanya Harlan dan Arif, Chrsytna Bagaschara juga bermain maksimal,” kata dia.

Pemain Persis Solo, Harlan Suardi, mengatakan kunci kesuksesan berhasil menepis seluruh serangan Sriwijaya FC merupakan hasil kerja keras seluruh pemain dan doa para suporter. Ia memastikan bakal berjuang kembali dalam laga penutup melawan Persiba Balikpapan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya