SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Persebi Boyolali. (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, MAGELANG Persebi Boyolali memastikan langkahnya ke babak final Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng). Kepastian itu diperoleh Persebi setelah pada laga semifinal menundukkan Persak Kebumen 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (8/12/2021).

Joko Sasongko tampil sebagai pahlawan kemenangan Persebi dalam laga itu. Pemain asli Boyolali yang pernah tampil bersama Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2011-2013 silam itu, mencetak brace atau dua gol untuk membawa Persebi memenangi laga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga itu, Persebi unggul lebih dulu atas Persak pada menit ke-31 melalui gol Joko Sasongko. Keunggulan ini pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Punya Rekor Apik, Persebi Pede Hadapi Persak di Semifinal Liga 3 Jateng

Pada babak kedua, Persak Kebumen mulai keluar menyerang. Alhasil, Persak pun mampu menyamakan kedudukan melalui gol Renaldi Febrian pada menit ke-60.

Namun dua menit berselang, Persebi mampu kembali unggul. Lagi-lagi, Joko Sasongko yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-62.

Kemenangan ini pun membuat Persebi memperpanjang rekor kemenangannya. Dari sembilan laga yang telah dilakoni di kancah Liga 3 Jateng, Persebi belum sekali pun menelan kekalahan maupun hasil seri. Skuat besutan Gatot Barnowo itu selalu meraih kemenangan sejak babak penyisihan.

Pada partai final Liga 3 Zona Jateng nanti, Persebi sudah ditunggu lawan tangguh yakni Persipa Pati. Skuat berjuluk Laskar Saridin itu lolos ke partai final setelah mengalahkan PSIP Pemalang lewat drama adu penalti.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Persipa Pati Kunci Tiket ke Final Liga 3 Jateng

Persebi sebelumnya juga pernah bertemu dengan Persipa Pati di babak 10 besar Liga 3 Jateng. Kala itu, Laskar Pandan Arang, julukan Persebi, menang tipis dengan skor 3-2 di laga yang berlangsung di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya