SOLOPOS.COM - Pebisnis yang juga CEO Garudafood, Sudhamek A.W.S., bakal tampil sebagai pembicara di seminar nasional yang digelar UKSW Salatiga, Rabu (10/5/2017) . (JIBI/Semarangpos.com/Bisnis TV)

Kampus di Salatiga, yakni UKSW, menggelar seminar nasional tentang keberagamanan yang menghadirkan CEO Garudafood, Sudamek A.W.S., sebagai salah satu pembicara.

Semarangpos.com, SALATIGA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga akan menyelenggarakan seminar nasional, Rabu (10/5/2017). Seminar bertema Keberagaman dalam Pendidikan di Indonesia yang digelar di kampus UKSW, tepatnya di Balairung Universitas, itu akan dihadiri CEO Garudafood, Sudhamek A.W.S.

Seminar yang digelar kampus tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tak hanya menghadirkan Sudhamex sebagai pembicara. Beberapa pakar pendidikan juga turut dihadirkan dalam acara itu, seperti Rektor UKSW Salatiga, Prof. Dr. (HC) Pdt. John A. Titaley, Th.D., Prof. Dr. Hj. Siti Musdah Mulia, M.A., serta Pastor Prof. Dr. Fransiskus Xaverius Mudji Sutrisno, SJ.

Ketua panitia, Sunardi, S.Pd., M.Pd., menuturkan seminar ini diselenggarakan agar para peserta yang terdiri dari mahasiswa calon guru, guru, dan praktisi pendidikan di Indonesia memahami konsep keberagaman. Menurut Sunardi, Indonesia sebagai negara multikultural masih sering dilanda konflik terkait SARA.

“Untuk itu diperlukan solusi cerdas melalui pendidikan untuk membudayakan karakter santun, ramah, dan saling menghargai. Sehingga bukan hanya memahami, kami berharap peserta juga dapat menerjemahkan konsep keberagaman dalam pendidikan di Indonesia dan relevansinya pada pendidikan masa kini,” ujar Sunardi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa (9/5/2017).

Selain seminar, kegiatan di kampus UKSW yang rencana dimulai pukul 08.00 WIB ini juga akan dirangkai dengan sesi paralel call for paper. Sesi ini diharap dapat memberi peluang bagi akademisi, guru dan mahasiswa untuk membuat dan mengirimkan hasil penelitian sesuai sub tema yang telah ditentukan. Selanjutnya makalah akan di presentasikan di sesi paparan pemakalah dan dimuat dalam proceeding ber e-ISSN.

Rekomendasi
Berita Lainnya