SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencabulan (JIBI/Solopos/beritajakarta.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kasus pencabulan terhadap 15 anak di Lenteng Agung, Jakarta Selatan terungkap setelah salah satu korban bercerita kepada orang tua perihal kekerasan yang dia alami.

Diberitakan sebelumnya, warga menggeruduk rumah seorang pria, F, karena diduga mencabuli 15 anak di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi Senin (15/11/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Diduga Cabuli 15 Anak Jaksel, Pelaku Digeruduk dan Diamuk Massa

Ketua RW di Lenteng Agung, Raden Taufik, mengatakan kasus itu terungkap setelah salah satu korban bercerita kepada orang tua perihal kekerasan yang dia alami. “Kalau dari ibu yang tadi malam cerita bahwa anaknya tanya-tanya tentang alat kelaminnya. Cerita lah dia sama ibunya,” ujar Taufik seperti dilansir Antara, Selasa (16/11/2021).

Taufik juga menyampaikan ibu dari salah satu korban itu berusaha memancing agar anaknya bercerita lebih banyak. “Ibunya dengar sekali, dua kali. Cerita hal yang sama. Ibunya mulai curiga. Anaknya tanya kelamin itu selain air seni keluar apa lagi. Ya pokoknya begitu lah. Akhirnya disebut nama pelaku,” tutur dia.

Diduga berawal dari cerita korban itu, warga geram dan menggeruduk rumah terduga pelaku pencabulan. Taufik menceritakan puluhan warga sudah berkumpul di rumah F menunggu pelaku keluar dari rumah.

Baca Juga : Minyak Goreng Curah Tak Boleh Beredar per 1 Januari 2022, Ini Sebabnya

“Sampai di lokasi sudah ramai. Rumah [pelaku] sudah dikepung warga,” ungkap Taufik

Sementara itu, petugas Polsek Jagakarsa menangkap seorang pria diduga terlibat pencabulan terhadap anak di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmajaya, mengatakan pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Di Polres ya. Polres yang menangani,” kata Endang saat dikonfirmasi, Selasa.

Endang mengungkapkan kasus ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Dia juga menyebut korban laki-laki dan berusia di bawah umur.

Baca Juga : Inspiratif, Kades di Kudus Berhasil Sulap Sampah Plastik jadi BBM

Endang menjelaskan petugas Polsek Jagakarsa mendapatkan informasi warga menggeruduk rumah seorang pria diduga pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Anggota Polsek Jagakarsa mendatangi lokasi tersebut dan menangkap seorang pria.

“Kami dapat informasi dari masyarakat ada pelaku pelecehan seksual. Lalu anggota cek ke lokasi. Langsung diamankan dari kepungan massa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya