Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 Valentino Rossi (motogp.com)

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bocoran mengenai kalender Moto GP 2022 itu diungkap oleh Speedweek. Kabarnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah di seri-seri awal. Sayangnya, pada gelaran Moto GP 2022 mendatang sudah tidak ada Valentino Rossi yang menyatakan pensiun.

Baca Juga: Seri MotoGP Mandalika Indonesia bakal Digelar di Awal Musim, Catat Tanggalnya!

Rossi mengungkapkan Moto GP 2021 akan menjadi musim terakhirnya. Namun, pembalap yang membela tim Petronas Yamaha itu sempat memberikan komentarnya pada awal musim ini. Saat itu, Rossi diwawancarai oleh presenter Trans 7 Lucy Wiryono.

Ditanya terkait tantangan membalap di Mandalika, Rossi menyebut perlu mencobanya lebih dulu. Kendati demikian, dia sudah melihat ada sejumlah tikungan yang akan membuatnya melaju cepat.

“Saya sudah melihat tata letaknya [lay out], dan video lintasannya. terlihat ada beberapa tikungan untuk melaju cepat, itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dulu. Dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya,” kata Rossi dalam wawancara tersebut yang diunggah ulang oleh akun Youtube, Nurdien Korindo, (20/5/2021) lalu.

Baca Juga: Bocoran Jadwal MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Gelar Seri 2

Rossi pun menyinggung udara panas di Indonesia. Dia sudah pernah merasakannya ketika balapan di Sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997 silam. Kala itu, Rossi masih berusia 17 tahun dan turun di nomor 125 cc.

“Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tuntutan pada sirkuit ini karena cuaca di indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada 1996 dan 199, saya ingat cuacanya lebih panas dari malaysia. Jadi ini akan sangat sulit, terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,” tutur The Doctor sembari tertawa.


Berita Terkait

Berita Terkini

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.

Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Chelsea memetik kemenangan besar atas Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2021.

Kejutan! Rival Persis Solo Dibekuk Persebi Boyolali di Laga Uji Coba

Persebi Boyolali secara mengejutkan mampu menaklukkan PSCS Cilacap dalam laga uji coba. Persebi menang dengan skor tipis 2-1.

Steven Gerrard Dilirik Newcastle United

Posisi pelatih Newcastle United masih kosong menyusul dipecatnya Steve Bruce pada Rabu (20/10/2021) waktu setempat.

Prediksi Chelsea vs Norwich: Putar Otak Cari Ujung Tombak

Chelsea akan menghadapi tantangan Norwich City dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Bungkam Usai Dipanggil Presiden Soal Sanksi WADA, Menpora Kena Marah?

Indonesia bersama Korea Utara dan Thailand dijatuhi sanksi WADA sehingga tidak bisa mengibarkan bendera nasional mereka selain di Olimpiade.

Liga 1: PSS Sleman Dibekuk Persib Bandung 2-4

Persib Bandung berhasil memenangkan pertadingan kala menjamu PS Sleman dengan skor 4-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Jumat (22/10/2021) malam.

Kabar Baik! Jelang Lawan PSCS, Striker Persis Solo Pulih dari Cedera

Persis Solo mendapat kabar baik jelang melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2. Laskar Sambernyawa mendapat tambahan amunisi setelah striker Irfan Jauhari pulih dari cedera.

Babak I Selesai, PSS Sleman Unggul 1-0 Atas Persib Bandung

Persib Bandung menjamu PS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo pada Jumat (22/10/2021) malam.