SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api di Dukuh Macanmati, Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Rabu (20/10/2021) malam. (Istimewa/Humas Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran yang terjadi di Dukuh Macanmati, Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen, pada Rabu (20/10/2021), menimpa dapur rumah warga. Kebetulan dapur itu berdekatan dengan tempat penyimpanan jerami untuk pakan sapi.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian material akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi yang diwakili Kasi Humas , AKP Suwarso, menjelaskan pemilik rumah yang terbakar adalah Darso Wiyono, 75. Ia merupakan petani. Dinding bangunan dapur yang terbakar dari anyaman bambu alias gedek.

Baca Juga: Breaking News! Api Melalap Hunian Warga di Klandungan Sragen

Kebakaran itu kali pertama diketahui oleh Marni, 35 saat menuju dapur. Ia melihat ada percikan api di dapur yang berdekatan dengan tumpukan jerami kering. Begitu melihat api, Marni berteriak meminta tolong kepada warga setempat. Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Karena dinding dapur tersebut terbuat dari bambu sehingga merambat ke jerami yang bersebelahan dengan dapur. Dan membakar rumah dapur yang berukuran 9 x 8 meter,” kata dia melalui keterangan yang diterima Solopos.com.

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran tiba dan api dapat dipadamkan sekitar satu jam. Kejadian dilaporkan ke Polsek Ngrampal untuk dilakukan penyelidikan.

Kasi Pemadam dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen Anton Sujarwo menjelaskan petugas sudah melakukan proses pendinginan. Petugas persiapan balik ke markas sekitar pukul 20.47 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya