Kendarai Sepeda Motor Berberonjong, Kapolres Sukoharjo Bagikan Sembako ke Pelosok Desa

Data warga yang membutuhkan bantuan didapatkan dari petugas Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

 Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan SIK mengendarai sepeda motor berberonjong yang berisi paket sembako, Sabtu (4/9/2021).

SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan SIK mengendarai sepeda motor berberonjong yang berisi paket sembako, Sabtu (4/9/2021).

Solopos.com, Sukoharjo–Dari rakyat untuk rakyat. Begitulah kira-kira yang dilakukan Polres Sukoharjo, Jawa Tengah dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Tawangsari, Sabtu (4/9/2021).

Aparat Polres setempat membeli beras, minyak, sayur-sayuran dan buah-buahan dari petani dan pedagang di Tawangsari yang lantas dibagikan kembali secara gratis kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Lewat Kartasura, 8 Motor Brong Disita Polisi Sukoharjo 

Kegiatan baksos untuk kali kesekian itu dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan. Didampingi puluhan Polwan dan aparat Polsek Tawangsari, Kapolres membagikan sekitar 150 paket sembako dan buah-buahan itu ke sejumlah tempat di kecamatan tersebut.

Kelompok Tani

“Kami bekerja sama dengan kelompok tani dari Tawangsari. Kami beli sayuran dan buah-buahan untuk dibagikan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Sukoharjo seperti dikutip dari rilisnya, Minggu (5/9/2021).

Kapolres menambahkan, tren menurunnya kasus harian Covid-19 layak disyukuri. Namun bukan berarti keadaan ekonomi masyarakat sudah membaik setelah dihantam pandemi selama lebih dari setahun.

Masih banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena itu, bantuan  harus diberikan dari beragam pihak mulai pemerintah, lembaga swasta, organisasi masyarakat hingga aparat kepolisian.

Baca Juga: Warung Nasi Goreng Pak Basiyo yang Tersembunyi di Sukoharjo Langganan Pejabat Loh 

“Memang apa yang kami berikan tidak serta merta dapat menggantikan semua kebutuhan masyarakat namun semoga ini sedikit membantu,” imbuh Kapolres.

Menariknya, dalam kegiatan baksos di wilayah Kecamatan Tawangsari itu Kapolres membagikan sembako dengan mengendarai sepeda motor berberonjong.

Di beronjong Kapolres terdapat puluhan paket berisi beras, minyak, sayur-sayuran dan buah-buahan. Di belakangnya puluhan Polwan dan anggota Polsek Tawangsari mengikuti dengan sepeda motor dan mobil yang juga berisi paket sembako.

Rombongan menelusuri sejumlah kampung di Tawangsari. Data warga yang membutuhkan bantuan didapatkan dari petugas Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

Kampanye Vaksinasi

“Harapannya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus dapat membantu roda perekonomian bagi saudara-saudara kita dalam menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Selain bagi-bagi sembako Kapolres juga mengingatkan warga untuk dapat mengikuti vaksinasi serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).

“Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Dan harapannya pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mi Seblak Ada di Tambongwetan Klaten, Rasa Kencurnya Menggugah Selera

Mi seblak bikinan Teh Nita dinilai sangat kuat dengan citarasa ala Jawa Barat (Jabar), yakni kuat dengan resep kencurnya.

Boyolali Genjot Vaksinasi Pelajar, Berharap PTM Digelar Penuh

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Boyolali berdasarkan data kartu tanda penduduk (KTP) mencapai 80,14 persen.

DLH Boyolali Dorong Penanganan Sampah Rampung di RT

RT bisa mengelola sampah melalui bank sampah atau membikin galian kecil yang biasa disebut jugangan untuk menampung sampah organik.

9.000 PKL dan Warung di Wonogiri Dapat Bantuan Rp10,8 Miliar

Polres Wonogiri dan Kodim 0728/Wonogiri menjamin penyaluran bantuan senilai Rp1,2 juta/penerima itu tepat sasaran.

Dana Insentif Pemkot Solo Anjlok, dari Rp78 Miliar Jadi Rp21 Miliar

Dana insentif daerah (DID) yang diterima Pemkot Solo sebagai bentuk penghargaan atas raihan opini WTP tahun ini malah anjlok drastis.

Anggota Tikus Pithi Se-Jawa Dilatih Jurnalistik oleh Solopos Institute

Puluhan anggota Tikus Pithi Hanata Baris dari sejumlah wilayah di Jawa mengikuti pelatihan jurnalistik bersama Solopos Institute di Solo.

Kebakaran di Klandungan Sragen Menimpa Dapur Rumah Warga

Kebakaran yang terjadi di Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal Sragen, menimpa dapur warga yang berdekatan dengan lokasi penyimpanan jerami. Kerugian ditaksir Rp10 juta.

SGS 2021 Jadi Harapan Pusat Perbelanjaan Solo untuk Dongkrak Transaksi

Pengelola pusat perbelanjaan di Kota Solo sangat berharap para event Solo Great Sale atau SGS 2021 bisa mendongkrak jumlah kunjungan dan transaksi di mal.

Peralihan Musim, BMKG Jateng: Waspadai Puting Beliung di Soloraya!

BMKG Jateng mengimbau warga wilayah Soloraya termasuk Sukoharjo untuk mewaspadai potensi bencana angin kencang saat peralihan musim kemarau penghujan.

Picu Kerumunan, Padang Rumput Tegalharjo Wonogiri Ditutup

Padang rumput luas di wilayah Desa Tegalharjo ini ramai dikunjungi warga setelah viral di media sosial Instagram.

Hujan Abu Tipis di Selo Boyolali, Aktivitas Warga Tetap Normal

Gunung Merapi mengeluarkan awan panas pada Selasa malam pukul 19.41 dan 19.48 WIB.

11 Siswanya Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Kepala SMPN 8 Solo

Klaster penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM di Solo meluas ke jenjang SMP, yakni SMPN 8 dan SMPN 4 dengan total 12 siswa positif.

Tangkarkan Benih Padi, Pria Asal Kajen Klaten Raup Omzet Rp1 M/Tahun

Dalam setahun, omzet yang diperoleh Suwono, 70, bisa mencapai Rp1 miliar dengan pendapatan bersih sekitar Rp500 juta.

Awas Nabrak Lur! Ada Tiang Listrik di Tengah Jalan Depan TSTJ Solo

Warga berharap tiang listrik di tengah jalan depan objek TSTJ, Jebres, Solo, bisa digeser ke tepi jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Wagub Jateng Dorong Adanya Wisata Halal di Tawangmangu, Ini Maksudnya

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, mendorong wisata halal di Tawangmangu untuk membidik wisatawan dari negara muslim.