Kepuasan Masyarakat Terhadap Vaksinasi Tinggi, Tapi Pelayanan Masih Perlu Diperbaiki

Hasil survei mengungkapkan bahwa masyarakat jauh lebih puas dengan pelayanan vaksinasi oleh sentra vaksinasi yang dikoordinasikan pihak swasta, di rumah sakit atau di klinik swasta. Ketidakpastian soal kapan mendapatkan vaksin kedua membuat sejumlah responden jadi enggan.

 Petugas medis menyuntikkan vaksin kepada pelajar saat vaksinasi Covid-19 di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (22/9/2021). Menurut data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo sebanyak 55.925 pelajar dari total 73.000 pelajar atau sekitar 77% pelajar di Kota Solo sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga target vaksinasi Covid-19 khusus pelajar optimistis selesai akhir September 2021. (Espos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Petugas medis menyuntikkan vaksin kepada pelajar saat vaksinasi Covid-19 di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (22/9/2021). Menurut data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo sebanyak 55.925 pelajar dari total 73.000 pelajar atau sekitar 77% pelajar di Kota Solo sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga target vaksinasi Covid-19 khusus pelajar optimistis selesai akhir September 2021. (Espos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA – Change.org Indonesia, Katadata Insight Center (KIC) dan KawalCOVID19.id pekan ini merilis hasil survei mereka mengenai pendapat masyarakat soal vaksinasi Covid-19. Terungkap bahwa hampir semua orang yang sudah mendapatkan vaksin pertama ingin menuntaskannya menjadi dua dosis. Sebagian besar juga puas dengan prosesnya, meski ada sejumlah catatan untuk perbaikan dalam pelaksanaannya.

Hal ini diungkapkan dalam siaran pers dari Change.org Indonesia yang diterima , Kamis (23/9/2021). Efraim Leonard, campaigner Change.org Indonesia menyatakan bahwa survei tersebut memungkinkan pihaknya memetakan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, terutama terkait dengan pengalaman vaksinasi mereka. “Ini penting agar masyarakat bisa bergerak dan bersuara untuk memperbaiki program vaksinasi selanjutnya,” kata Efraim.

Espos Premium merupakan layanan khusus dari Solopos.com yang lebih relevan dan memiliki diferensiasi dibandingkan free content. Untuk membaca artikel ini selengkapnya silahkan login atau daftar di SoloposID.

Terpopuler Hari Ini

Mustakim Pulang Berlari Salatiga-Klaten, PKL Panen Rezeki

Banyaknya warga Trucuk, Klaten, yang menunggu kedatangan Mustakim yang jalan kaki dari Salatiga memberikan berkah bagi PKL.

Mustakim Peraih Emas PON Papua Lari 58 Km dari Salatiga ke Klaten

Nazar berlari itu sudah diniati Mustakim sebelum berangkat PON, dia sempat menyampaikan niatan itu kepada teman di pemusatan pelatihan dan kedua orang tuanya.

LIVE Persis Solo vs HWFC: Laga Berakhir, Persis Menang 2-1

Persis Solo menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo Akhirnya Menang, Kaesang: Maine Isih Elek!

Persis Solo akhirnya meraih kemenangan setelah sebelumnya meraih dua kali hasil imbang secara beruntun.

Duh! Klaster PTM Muncul di Kota Solo, 4 SD Ditutup Hingga Sebulan

Pemkot Solo menutup sementara PTM di empat SD di Kota Bengawan. Hal itu menyusul adanya siswa yang terpapar Covid-19 dalam tes acak program Kemenkes pertengahan bulan ini.

Pilu Pengakuan Anak Tersangka Ditiduri Kapolsek, Dijanjikan Ayah Bebas

S mengaku selama hampir dua pekan Iptu IDGN terus membujuknya dengan iming-iming sang ayah selaku tersangka akan dibebaskan.

Main Bulu Tangkis 5 Set, Gibran Jadi Bulan-Bulanan Rudy

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merasakan ketangguhan mantan Wali Kota Solo yang juga politikus senior PDIP, F.X. Hadi Rudyatmo, dalam bermain bulu tangkis.

Menguak Misteri Deretan Kecelakaan Maut di Km 91 Tol Cipularang

Tol Cipularang yang menghubungkan Cikampek-Bandung sepanjang 54 km berada di pegunungan sehingga jalannya naik turun dan juga mempunyai banyak jembatan yang panjang dan tinggi.

Bejat! Kapolsek Parigi 2 Kali Setubuhi Anak Tersangka di Hotel

Kapolsek Parigi, Sulteng, Iptu IDGN, memperkosa anak perempuan tersangka, S, 20, sebanyak dua kali di hotel dengan iming-iming membebaskan ayah S.

Lari Salatiga-Klaten, Mustakim Peraih Emas PON Papua Sempat 5 Kali Kram

Selepas PON XX Papua, Mustakim bakal mengikuti seleksi atlet untuk berlaga di SEA Games Vietnam dan berharap lolos seleksi.

Begini Awal Terungkapnya Perbuatan Bejat Pelatih Voli di Demak

Perbuatan pelatih voli di Kabupaten Demak, yang mencabuli belasan atlet atau anak didiknya yang masih di bawah umur terungkap setelah salah satu korbannya hamil.

Gaya Kaesang Nonton Persis Solo vs HWFC, Pakai Sarung dan Peci

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menggunakan style berbeda saat menonton Persis Solo melawan HWFC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo.

11 Jam Tuntaskan Nazar Lari Salatiga-Klaten, Mustakim Sujud Syukur

Khoirudin Mustakim, pesilat peraih medali emas PON XX Papua asal Klaten, Jawa Tengah (Jateng) menuntaskan nazar berlari dari Salatiga-Klaten.

Klaster PTM Solo Berkembang ke 5 SD, 47 Warga Sekolah Positif Covid-19

Sedikitnya 47 siswa dan pengajar SD di Kota Solo terpapar Covid-19 dalam masa pembelajaran tatap muka (PTM).

Muncul Klaster PTM di Solo, Ini Tanggapan Gibran

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) di Solo tak terganggu dengan kasus Covid-19 di sejumlah sekolah.

Pamit ke Sawah, Nenek-nenek di Sragen Tersambar Kereta Api

Nenek dari Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Hartini, 69, ditemukan meninggal diduga tersambar KA saat pergi ke sawah pada Senin (18/10/2021).