SOLOPOS.COM - Ilustrasi penasaran (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Sering dihubungkan dengan hal mistis, sebenarnya apa sih keistimewaan seseorang yang lahir di Jumat Kliwon?

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia ada yang percaya Jumat Kliwon identik dengan hal-hal mistis. Sehingga banyak yang takut keluar malam di hari ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apalagi muncul misteri Jumat Kliwon ini diperkuat dengan hadirnya film Malam Jumat Kliwon pada 1986 yang dibintangi oleh mendiang artis legendaris Suzanna.

Baca Juga:  Ternyata Ada Sederet Pantai Eksotis di Dekat Sirkuit Mandalika

Berbagai pengalaman horor juga kerap dialami oleh seseorang saat malam Jumat Kliwon tiba.

Tetapi, sebenarnya apa sih keistimewaan seseorang yang lahir di Jumat Kliwon?

Baca Juga:  Dorce Gamalama Sakit Diabetes, karena Konsumsi Makanan Ini?

Dikutip dari berbagai sumber, dalam Primbon Jawa, orang yang lahir Jumat Kliwon kerap diistilahkan sebagai Lakuning Rembulan.

Artinya, orang yang lahir di Jumat Kliwon merupakan sosok yang memiliki kepribadian menyenangkan, memancarkan pesonanya, selalu menciptakan ketentraman di lingkungannya.

Baca Juga:  Tajir Melintir! Ini Sumber Kekayaan Arya Saloka, Pemain Al Ikatan Cinta

Di samping itu, orang yang lahir di Jumat Kliwon juga dikenal sebagai sosok yang selalu menepati janji, mudah bergaul dan penuh semangat.

Kira-kira apa lagi keistimewaan orang yang lahir di Jumat Kliwon?

Baca Juga: 6 Tempat di Soloraya yang Dipercaya Jadi Sarang Genderuwo, Hii Serem!

Orang yang lahir Jumat Kliwon juga dipercaya mempunyai kepribadian pandai berbicara, ringan tangan, kerap membantu sesama serta sosok yang baik.

Di balik keistimewaannya itu, orang yang lahir Jumat Kliwon konon katanya sosok yang mudah tersulut emosi, ceroboh, suka sekali membantah, ambisius, boros dan tidak waspada.

Baca Juga:  Ini Agar Doa Cepat Terkabul Menurut Islam, Ada Tata Caranya!

Sementara itu, pekerjaan yang cocok bagi orang yang lahir Jumat Kliwon adalah wirausaha di biang jasa, baik kesehatan, kecantikan, keuangan maupun pernikahan. Selain itu, mereka juga bekerja di bidang pertanian dan peternakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya