Keseruan Touring Laki dan Ngoprek Bareng Komunitas Honda CB150R Streetfire di Jateng

Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam acara touring special.

 Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam touring special Sabtu (18/9/2021) dengan menggunakan motor Honda CB150R.(Istimewa)

SOLOPOS.COM - Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam touring special Sabtu (18/9/2021) dengan menggunakan motor Honda CB150R.(Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Setelah PPKM di beberapa wilayah di Jawa Tengah turun leval, Honda Street Fire Club
Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam acara touring special yang diadakan pada Sabtu (18/9/2021) dengan menggunakan motor Honda CB150R.

Touring kali ini dilakukan dengan mengajak 20 peserta yang terdiri atas perwakilan komunitas ASFI dan perwakilian dari HSFCI Rembang, HSFCI Ungaran, HSFCI Salatiga, HSFCI Ambarawa, serta CBOCS Solo dengan tujuan mempererat jalinan silahturami antara 2 indukan club CB150R yaitu HSFCI dan ASFI.

Titik kumpul touring mulanya berada pada Astra Motor Gajahmada Semarang dan perjalanan touring ini beriringan melalui kota Ungaran dan kota Salatiga menuju ke Kabupaten Boyolali. Tidak lupa, setiap anggota komunitas menaati aturan keselamatan berkendara dengan menggunakan jaket dan helm lengkap, serta tetap memakai masker dan membawa hand sanitizer demi menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga: Punya Plafon Hingga Rp500 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Terasa spesial, pada touring ini anggota komunitas melakukan CSR dengan membagi–bagikan 100 paket CovidKit yang berisi masker, hand sanitizer, dan handuk untuk dibagikan ke pengguna jalan dan masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Boyolali.

Hal ini menjadi salah satu bukti, bahwa komunitas Honda di Jawa Tengah juga peduli terhadap masyarakat Jawa Tengah terutama di saat pandemi masih berlangsung. Setelah selesai melakukan CSR, seluruh peserta touring melanjutkan perjalanannya untuk gathering dengan titik kumpul di Boga – Bogi Colomadu.

Acara ramah tamah, sharing kegiatan antar komunitas, dan berbagi info seputar riding dan touring membuat 2 komunitas besar ini terlihat akrab dan solid, bahkan antar komunitas berkomitmen memperkuat silahturami serta mempersilahkan bila ada riding ke daerah komunitas tertentu bisa saling mampir karena setiap komunitas pada kabupaten/kota tersebut akan menyambutnya.

Riding Test juga dilakukan oleh anggota komunitas untuk menaiki All New CB150R Streetfire dengan tujuan agar para anggota komunitas dapat merasakan langsung sensasi experience sekaligus melihat langsung performa dan tampilan istimewa dari All New CB150R Streetfire ini.

Baca Juga: Ingat Bupati Karanganyar Viral dengan Mobdin Rubicon? Ini Koleksi Honda Rebelnya

Pertemuan Komunitas

Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam touring special Sabtu (18/9/2021) dengan menggunakan motor Honda CB150R.(Istimewa)
Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) bersama dengan Asosiasi Street Fire Indonesia (ASFI) reuni bareng dalam touring special Sabtu (18/9/2021) dengan menggunakan motor Honda CB150R.(Istimewa)

Di akhir gathering, setelah berfoto bersama, touring ini dilanjutkan menuju ke Solo untuk menghadiri acara Honda Sport MotoShow (HSMS) di The Park Mall Solo Baru sekaligus mengisi acara Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang disiarkan langsung secara live pada akun Instagram @hondajateng.

Secara special Ngoprek kali ini mengundang langsung seluruh para peserta Touring Laki untuk melihat secara offline Ngoprek Activity di booth HSMS dan mendatangkan langsung narasumber Muhammad Fadhol selaku Ketua Pengurusan Daerah HSFCI Jateng – DIY dan Dicky selaku Ketua CBOCS (CB Owner Club Solo).

Di awal pembahasan Ngoprek ini setiap narasumber menyampaikan apa saja kegiatan dari masing-masing komunitas di masa pandemi terutama saat segala aktivitas touring besar dan gathering harus benar-benar ditunda, maka secara aktif anggota masing-masing komunitas berupaya untuk aktif pada kegiatan social, seperti berbagi sembako, bakti sosial, hingga membagi dana bantuan bagi teman-teman yang terdampak.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Simak Syarat Pelaku Perjalanan di Dalam Negeri

Setiap narasumber pun menyampaikan bagaimana caranya agar tergabung dalam komunitas serta menyampaikan syarat pendaftaran komunitas bagi setiap warga Jawa Tengah yang ingin mendaftar.

Selanjutnya sesuai dengan tema “Kupas Tuntas All New CB150R Streetfire”, Muhammad Fadhol menyampaikan experiencenya bahwa sejak berangkat dari Rembang pukul 06.00 WIB dan melakukan touring hingga ke Solo menggunakan All New CB150R, badan tidak terasa capek dan tetap merasa nyaman saat berkendara panjang.

“Pertama kali lihat, saya langsung terpesona dengan tampilan dari All New CB150R Streetfire yang membuat kita percaya diri dengan saat mengendarainya karena kesannya sangat gagah, terlihat seperti Moge Looks serta membuat pengalaman berkendara yang smooth,” ungkap Fadho dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Sosok Irene Nikkein, Perempuan Indonesia Jadi Direktur Rolls-Royce Asia-Pasifik

Tidak ketinggalan, Dicky pun menyampaikan bahwa fitur Shock Upside Down ini membuat motor sangat nyaman melintasi jalanan meskipun berlubang, bahkan cocok digunakan sebagai kendaraan sehari – hari ataupun touring panjang.

“Tampilannya keren, fiturnya mewah, dan kesannya yang Luxury membuat All New CB150R Streetfire ini cocok untuk jiwa bapak-bapak muda seperti kita ini,” ucap Dicky dengan semangat.

Mengakhiri Ngoprek ini, setiap narasumber memberitaukan juga bagaimana caranya untuk bergabung dengan komunitas HSFCI dan CBOCS bagi  yang mau join komunitas, serta menyampaikan harapan bagi komunitas agar ke depan pandemi segera mereda dan ingin komunitas berdampak selalu bagi masyarakat di Jawa Tengah serta dapat terus menjalin silahturahmi yang erat selalu.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Skema Hyundai Hadapi Penyetopan Mobil Bensin-Solar Tahun 2050

Skema Hyundai hadapi kebijakan penyetopan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan solar.

Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Presiden Jokowi tunjuk mobil VIP untuk KTT G20 di Bali tahun depan.

Lima Perusahaan Otomotif Kena Masalah di Korsel

Sederet perusahaan otomotif yang tercatat bermasalah dalam data uji emisi kendaraan di Korea Selatan.

Motor Trail Honda CRF150L Ditawarkan Rp34 Jutaan, Cek Spesifikasinya

Motor trail keluaran Honda, CRF150L dilengkapi dengan dua warna baru.

Kerap Juara Kompetisi Mobil Listrik, Dosen ITNY Teliti Rem Magnetik

Uji coba rem di mobil listrik ITNY ini dilaksanakan Sabtu (23/10/2021) di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, Pathuk, Gunungkidul.

Mobil Misterius Nangkring di Halte Bus

Mobil misterius nangkring di halte bus Prancis.

Ajaib! Aksi Nangkring Pembalap Pertamina Mandalika

Pembalap Moto2 dari Pertamina Mandalia, Bendsneyder melakukan atraksi spontanitas untuk menyelamatkan diri di sesi latihan balapan.

Sambut Balapan Mandalika, Wisudawan di Lombok Berpakaian Balap

Sambut balapan di Mandalika, wisudawan Poltekpar ikuti wisuda drive thru mengenakan kostum balap.

Kelamaan Parkir Selama Pandemi, Waspada Ban Mobil Alami Flat Spot

Waspada kelamaan parkir bisa bikin ban mobil alami kasus flat spot.

Wuling Formo S Diperkenalkan, Harga Rp150 Jutaan

Wuling Formo S diperkenalkan dan dibanderol dengan harga Rp150 Jutaan.

Honda Jazz: Kisah Berakhir di Februari, Dilepas Mantan Seharga?

Harga Honda Jazz Oktober 2021 di Kota Solo dan sekitarnya.

Harley Davidson LiveWire Tanpa Suara Blar... Lha Pakai Tenaga Listrik!

LiveWire, Harley-Davidson tanpa suara garang karena menggunakan tenaga listrik.

Pandemi, Sekitar 1,5 Juta Pekerja Otomotif Indonesia Selamat dari PHK

Pekerja di industri otomotif indonesia disebut seluruhnya selamat dari badai PHK.

Bidik Pengusaha Kurir, Isuzu Luncurkan Traga Blind Van

Isuzu Indonesia luncurkan mobil untuk mendukung pengusaha bisnis kurir dan logistik.

Masalah Fuel Pump dan ECU, Toyota Recall 2 Jenis Mobil

Toyota recall dua jenis mobil, salah satunya Toyota 86.