SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (kemeja putih) saat meninjau vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu, Senin (13/9/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Kisah unik terjadi saat Presiden Joko Widodo alias Jokowi bertemu dengan seorang pria di Klaten, Jawa Tengah, yang memiliki nama persis seperti dirinya. Pertemuan itu terjadi saat Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkab Klaten di wilayah Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Senin (13/9/2021) pagi.

Pria bernama Joko Widodo itu merupakan seorang pandai besi yang menjadi peserta vaksinasi door to door yang digelar Pemkab Klaten. Saat meninjau kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah pertemuan Presiden RI, Jokowi, dengan pandai besi, Joko Widodo, bermula saat presiden RI mendekati salah seorang peserta vaksinasi. Di saat meninjau itu, Ganjar Pranowo (gubernur Jateng) menanyakan nama seorang peserta vaksinasi berkaus putih dan dijawab dengan menyebutkan namanya, yakni Joko Widodo.

Baca juga: Kisah Haru Joko Widodo Si Pandai Besi Klaten Ikut Vaksinasi Ditunggui Presiden Jokowi

Mendengar jawaban itu, Presiden Jokowi sempat tertawa. Sejurus kemudian, Presiden Jokowi berniat menunggui pria Klaten itu mengikuti vaksinasi dari proses pendataan hingga penyuntikan.

Kepala Desa (Kades) Segaran, Budi Raharja, mengatakan, Presiden Jokowi menunggu sekitar 10 menit sampai tahapan vaksinasi yang dilakukan pandai besi Joko Widodo itu selesai.

“Tadi pak presiden menunggu lama saat vaksinasi Pak Joko Widodo yang bekerja sebagai tukang pande besi modern. Kebetulan namanya sama dengan pak presiden. Pak presiden pun menunggui sampai rampung. Kurang lebih 10 menit,” katanya.

Hal senada dijelaskan Bupati Klaten, Sri Mulyani. Warga yang divaksinasi kali terakhir kebetulan bernama Joko Widodo.

“Warga yang ditunggui pak presiden tadi sampai menangis. Terharu. Presiden pun mengapresiasi penanganan Covid-19 di Klaten,” katanya.

Baca juga: Pasutri Solo Beli Monstera King Rp225 Juta dari Petani di Lereng Gunung Lawu: Perjuangannya Berat

Peristiwa tak terduga itu membuat Joko Widodo terharu. Dia sampai tak kuasa menahan air mata mengetahui orang nomor satu di Indonesia itu menunggui dirinya melaksanakan tahapan vaksinasi.

“Saya senang sekali [ditunggui Pak Jokowi tadi]. Semalaman itu saya tak bisa tidur. Saya deg-degan juga pas bertemu Pak Jokowi. Saya sampai menangis. Awalnya saya tak percaya kalau Pak Jokowi akan datang ke sini. Masak, presiden mau ke sini. Atase orang desa ditemui presiden,” kata Joko Widodo.

Baca juga: Menjijikan! Dokter di Semarang Diduga Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman

Sampai akhirnya dia bertemu dengan Presiden Jokowi yang membuatnya terharu sampai tidak bisa berkata-kata. Setelah mengikuti vaksinasi, Joko Widodo yang sudah 15 tahun bekerja sebagai pandai besi pun melanjutkan pekerjaannya.

“Meski belum tidur semalaman, saya tetap bekerja setelah divaksinasi. Tadi, vaksinasi berjalan lancar. Tadi, pas bertemu pak presiden enggak bisa ngomong apa-apa,” katanya.

Sebagai informasi, sejak dulu wilayah Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu dikenal sebagai sentra pande besi alias perajin besi. Kepala desa setempat berharao para perajin besi itu mendapat bantuan untuk mendirikan koperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya