SOLOPOS.COM - Andry Sumampow, konglomerat Sukoharjo yang pelihara harimau. (Youtube/Indo Exotic Pets)

Solopos.com, SUKOHARJO — Konglomerat asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Andry Sumampow memiliki lahan seluas 9 ha untuk memelihara berbagai hewan, seperti harimau, walabi, rusa, kuda, burung merak, hingga ayam.

Bahkan, pria berusia 29 tahun ini sempat viral di media sosial, terutama di TikTok karena mempunyai lahan seluas 9 ha untuk menunjang pakan harimau kesayangannya, yang bernama Kenzo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam video berjudul Konglomerat Peliharan Hewan Ini untuk pakan Harimaunya di kanal Youtube Indo Exotic Pets, dia memperlihatkan beberapa koleksi hewan miliknya, termasuk harimau kesayangannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sejarah Stadion Manahan Solo Dulu: Persembahan dari Tien Soeharto

“Kami ada ayam kampung, ayam bangkok. Di sini juga ada kandang walabi semacam kanguru Autralia. Kami ada tujuh ekor kuda, yang ini enggak utk makan kenzo. [Kudanya] ada yang poni, ada yang dari Argentina. Kalau ini ada merak Blora, ini kameo yang lebih mahal. Selain itu, ada burung unta ada 9 dari Afrika,” jelas Andry Sumampow.

Di lahan 9 ha itu, bukan hanya Kenzo yang dipelihara Andry, tapi ada juga ada orang tua Kenzo sehingga total ada tiga harimau di kandang milik dia.

Baca Juga:  Dulu Dikenal Hot, 5 Artis Ini Sekarang Putuskan Berhijab

Uniknya, di lahan seluas 9 ha ini, Andry mengatakan ada beberapa hewan yang ia gunakan untuk makan harimau kesayangannya. “Kenzo enggak mungkin kelaparan di sini, semua terjamin,” ucapnya.

Bukan hanya untuk kandang hewan peliharaannya saja, Andry Sumampow juga memiliki lapangan golf di area tersebut. Awalnya, lapangan tersebut milik pribadi, tapi kini juga dibuka untuk umum.

Baca Juga:  Jangan Sembarangan! Ini Hukum dan Ketentuan Jastip dalam Islam

Tetapi jangan kaget jika ada rusa yang berkeliaran di lapangan golf tersebut. Pasalnya, rusa-rusa di sini dipelihara dengan cara dilepas tanpa dikandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya