SOLOPOS.COM - Kawasan Simpang Lima Jl. Jenderal Sudirman Sukoharjo akan menjadi kawasan steril dari kendaraan umum saat Pawai Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/8). Foto diambil Jumat (29/8/2014). (iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kamu lagi mencari kuliner enak dan tersembunyi di Sukoharjo, Jawa Tengah, mungkin ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya.

Kuliner satu ini baru saja viral setelah diunggah beberapa akun media sosial Instagram, salah satunya oleh pengelola akun Instagram @thoric.idn yang diunggah ulang oleh @soloinfo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Diprediksi Jadi Endemi, Apa yang Perlu Disiapkan Masyarakat?

Meski tempatnya tersembunyi dan jauh dari pusat Kota Sukoharjo, kuliner enak Bakmi dan Sego Goreng Pak Basiyo ini banyak diburu oleh masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Lokasinya sendiri berada Nguter, Sukoharjo. Dan untuk menuju warung makan ini, kamu harus melalui alas atau hutan jati dan juga pinggir Kali Bengawan Solo. Selain itu, jalanan menuju warung yang buka pada malam hari ini gelap gulita.

Baca Juga: 5 Potret Cantik Margaret Vivi, Istri Konglomerat Solo dan Calon Mertua Boy William

BAKMI & SEGO GORENG Pak BASIYO Lokasine: Uaaaaaaadoooh pokoke. Nglewati pinggir bengawan, Alas jati karo dalan sing ambrol (mobil uangel yen lewat) mana Peteng ndeded tenan. Tapi kebayar pas tekan nggone. SUASANA PEDESAAN E DAPEET. Warung Pak Basiyo iki neng emperan omah.. masak e, Dine in karo parkire yo neng pekarangan omah nan peteng iki. Tapi justru iki nilai plus e,” tulis pengelola akun Instagram @soloinfo.

Untuk jam buka warung makan yang menyediakan kuliner enak di Sukoharjo ini dari pukul 18.30-04.00 WIB. Dan untuk menunya ada capjay, bakmi, bihun, nasi goreng, dan lain sebagainya. Harganya pun murah, yakni Rp12.000 saja per porsi.

Baca Juga:  Apa Olahraga yang Bisa untuk Menghilangkan Sakit Pinggang?

“Regane kabeh 12.000 capjay, bakmi, bijun, nasgor dll.. Wes monggo kancane penguasa Sukoharjo dijawili nggo penunjuk jalaaan,” imbuh dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOTA SOLO || SURAKARTA (@soloinfo)

Kuliner Enak Nan Tersembunyi di Sukoharjo Bak Uji Nyali

Kuliner satu ini viral dan ramai dikomentari netizen di media sosial.

Beberapa netizen menganggap salah satu spot kuliner enak di Sukoharjo ini seperti mau uji nyali. Pasalnya, harus melalui jalanan gelap gulita dan lewat hutan jati.

Baca Juga: Gurita Bisnis Happy Hapsoro, Suami Puan Maharani yang Bukan Orang Sembarangan

“Ni mau uji nyali apa kulineran min,” ungkap salah satu netizen.

“Bar mangan ra wani muleh min,” tambah netizen lainnya.

“Meh madyang wae ws kyo wong arep nyuluh demit….hmmm,” tulis netizen satu lagi.

Baca Juga:  Banyak yang Penasaran, Ini Profil Suami Puan Maharani, Happy Hapsoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya