SOLOPOS.COM - Jordi Amat (Okezone)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan empat pemain keturunan kepada PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia. Kabar terbaru menyebut, tiga pemain sudah bersedia salah satunya adalah Jordi Amat.

Shin Tae-yong mengajukan nama Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan Jordi Amat kepada PSSI agar diproses untuk membela Timnas Indonesia. Mereka merupakan pemain keturunan. Keempat pemain itu harus memilki identitas beralih kewarganegaraan agar bisa membela Timnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Eks Kiper Juventus Mudik ke Lombok, Isu Naturalisasi Kian Kencang

Ekspedisi Mudik 2024

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan Jordi Amat siap membela Timnas Indonesia. Jordi mengikuti hehak Sandy Walsh dan Mees Hilgers yang juga bersedia. Kendati demikian, ketiganya belum merampungkan dokumen-dokumen yang diperlukan agar menjadi WNI.

“Untuk Jordi [Amat] dan Kevin [Diks], agennya ini bilang mau bicara dulu sama pemainnya. Itu pembicaraan terakhir sama teman saya itu. Tapi kemarin itu ternyata Jordi itu sudah kirim dokumen-dokumen, seperti surat keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia ke PSSI,” kata Hasani seperti dikutip dari Okezone, Kamis (25/11/2021).

“Dengan kata lain Jordi artinya sudah oke dong. Sekarang nanti jika semuanya sudah oke tinggal kita lihat dokumentasinya. Kalau dokumennya tidak ada masalah kita dari federasi bisa cepat. Jadi kondisi hari ini saya bisa katakan sudah tiga pemain siap bela Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Sayangnya, keempat pemain keturunan itu belum bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Alasannya karena proses pengumpulan dokumen hingga pengajuan proses naturalisasi membutuhkan waktu yang panjang.

Baca Juga: Lumat Alanyaspor, 2 Penggawa Persis Solo Jadi Starter Timnas U-18

Kelar Piala AFF 2020, ajang terbesar Timnas Indonesia adalah Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022. Sejauh ini belum diketahui siapa lawan Timnas Indonesia dan lokasi pertandingan. Bukan tak mungkin, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya