SOLOPOS.COM - Acara graduation LaSalle College Surabaya mengusung tema Unification (istimewa)

Solopos.com, SURABAYA — LaSalle College Surabaya mengusung Unification sebagai tema graduation demi menyuarakan persistensi dari semangat keluarga besar LaSalle merealisasikan kelulusan siswa/siswi dengan menggabungkan dua angkatan, yaitu angkatan 2020 dan 2021, dalam rangkaian acara Hybrid Creative Show yang dilaksanakan secara online dan offline.

Dalam upaya untuk terus berkarya, LaSalle College Surabaya berdiri bersama dan saling mendukung para siswa/siswi, menjadi satu beradaptasi dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik, dengan mendekatkan diri dengan industri dan dunia kerja (IDUKA).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Turut hadir dalam acara itu, Alphiana sebagai perwakilan IFC (Indonesian Fashion Chamber) divisi Education, untuk menjelaskan keterkaitan dan harapan kedepannya antara Lasalle College Surabaya dengan dunia industri dan dunia kerja.

Senior Marketing Executive LaSalle College Surabaya Sasanti Cahya Mulya menjelaskan dalam setiap wisuda, LaSalle College Surabaya menampilkan tema menarik yang telah dieksplorasi dan dipoles dengan cermat. Hal itu tidak jauh berbeda dengan tahun 2021 ini meski sedang dilanda pandemi.

“Pandemi Covid 19 telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan manusia, termasuk dunia industri kreatif. Jarak, ketakutan, dan kekhawatiran menjadi kata-kata yang paling kami ingat sepanjang tahun, dan kami mulai terbiasa dengan cara baru untuk menyendiri bersama, dan itu membuat kami menjadi terisolasi dari masyarakat,” jelasnya melalui rilis, Selasa (26/10/2021).

Dia menambahkan tema yang dipilih untuk tahun ini adalah Unification. Unification adalah proses menyatukan atau menjadi satu kesatuan, juga merupakan adaptasi dan inspirasi dari sudut pandang orang-orang yang terkait dengan banyak aspek kehidupan selama masa dan situasi yang sulit ini.

Menurut dia, pola pikir sebagian besar orang menjadi bergeser karena banyak perubahan di era pandemi baru ini. LaSalle College Surabaya sebagai kampus design yang mana design sangat berkaitan erat dengan perubahan, menggunakan tema Unification untuk menanamkan kepada para lulusannya agar dapat terus berkarya, dengan melakukan terobosan-terobosan yang baru dan aktif melakukan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Saatnya kita bersiap, menghadapi banyak kemungkinan baru, berdiri bersama dan saling mendukung. Saatnya kita bersatu dan berjuang untuk masa depan yang lebih baik,” urai Sasanti.

Bisa Ditonton Publik Via Youtube

Tahun 2020, ungkap dia, merupakan tahun pembelajaran dimana pada akhirnya tahun 2021 ini LaSalle College Surabaya harus dapat beradaptasi dengan keadaan. Memanfaatkan segala kemutakhiran yang ada, maka Graduation tahun ini diadakan dalam dua rangkaian, yaitu, Online Graduation Show and Exhibition dan Offline Graduation Ceremony and Exhibition.

Online Graduation Show and Exhibition dilakukan dengan format video tapping, dengan koordinasi dan kolaborasi antara semua pihak terkait dengan semua lulusan dari Program Fashion Design, Fashion Business, Graphic Design, Interior Design dan Artistic Make up, dengan segala tantangan teknis untuk tetap menjalankan show dengan menjaga protokol kesehatan. Hasil karya tersebut dapat dinikmati oleh publik melalui akun youtube LaSalle Indonesia.

Acara Graduation Creative Show LaSalle College Surabaya ini ditutup dengan ceremony yang dilakukan secara offline, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“LaSalle College Surabaya sebagai kampus design internasional tetap berkomitmen untuk dapat memfasilitasi dan men-support siswa/siswi lulusannya untuk tetap kreatif dalam berkarya dan tetap dapat memerkan karya-karya mereka kepada publik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya