Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

 Menpora, Zainudin Amali (tengah), Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), membuka jalannya Liga 2 dalam laga perdana Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Menpora, Zainudin Amali (tengah), Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri), dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), membuka jalannya Liga 2 dalam laga perdana Persis Solo melawan AHHA PS Pati di Stadion Manahan pada Minggu (26/9/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0. Stadion Manahan dipilih sebagai lokasi Liga 2 dikarenakan pemerintah tengah menjajal stadion untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora), Zainudin Amali, setelah membuka kompetisi Liga 2 di Stadion Manhaan Solo pada Minggu (26/9/2021) malam. Menpora mengaku banyak menerima pertanyaan secara langsung maupun pesan instan yang mempertanyakan pemilihan Stadion Manahan sebagai stadion pembuka.

Baca Juga: LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Menurutnya, laga kali ini berfungsi mengecek kesiapan stadion saat menerima 23 negara peserta. “Stadion Manahan Solo ini kami siapkan untuk Piala Dunia 2023,” kata dia.

Sementara itu, Menpora mengaku bangga liga 2 telah dibuka secara menarik. PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) berhasil mengemas pertandingan di tengah pandemi dengan protokol kesahatan (prokes) ketat. Keberhasilan Liga 2 selaras dengan keberhasilan penyelenggaraan Liga 1 yang sudah berjalan. Ia berharap Liga 2 tetap berjalan seru tanpa ada penonton secara langsung.

Menteri BUMN, Erick Thohir, turut hadir menyaksikan laga perdana Liga 2. Ia menegaskan masyarakat harus optimistis sepak bola Indonesia bangkit karena Menpora dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terjun langsung ke lapangan.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

“Yang paling bagus Menpora dan PSSI kompak. Jarang terlihat pemerintah dan PSSI kompak. Kalau kompak tentu sepak bola Indonesia bangkit,” kata Erick.

Ketum PSSI, Iwan Bule, sapaan akrabnya, 557 hari sepak bola Indonesia berhenti dan kini sudah kembali lagi. PSSI mengapresiasi pemerintah yang terus bersinergi membangun sepak bola Indonesia. Lalu, ia mengapresiasi suporter yang patuh untuk menonton sepak bola dari rumah.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! Fajar/Rian Menang, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah Indonesia ke final Piala Thomas.

Semifinal Piala Thomas, Indonesia vs Denmark Sementara 1-1

Pertandingan Indonesia vs Denmark di babak semifinal Piala Thomas untuk sementara imbang 1-1.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Jajaran Polresta Solo membubarkan ratusan orang yang diduga pendukung PSS Sleman di beberapa akses masuk Kota Solo

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Mereka akan menghadapi Denmark.

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.