SOLOPOS.COM - Kegiatan vaksinasi di Desa Madu, Boyolali, Senin (25/10/2021). (boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 375 warga Desa Madu, Kecamatan Mojosongo, Boyolali mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua jenis Sinovac, Senin (25/10/2021). Ternyata, sudah 1.000 warga Desa Madu yang telah divaksin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Madu, Tri Haryadi. Dia mengungkapkan jumlah sasaran vaksinasi di Desa Madu mencapai 1.200 oraang. Artinya, masih ada 200 orang yang belum tervaksin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang belum vaksin kita targetkan di bulan Desember ini harus selesai,” katanya seperti dikutip dari boyolali.go.id.

Baca Juga: Kisah Kampung Matoa Boyolali Bermula dari Mantu

Tri menyatakan pihaknya telah menyiapkan strategi agar target tersebut bisa terealisasi. Salah satunya adalah dengan door to door atau mengunjungi dari rumah ke rumah yang dilakukan oleh tim vaksinasi desa.

Di sisi lain, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boyolali telah mencapai 81,85 persen. Program vaksinasi yang berporos di desa menjadi salah satu strategi yang jitu dalam percepatan vaksinasi.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Teguh Tri Kuncoro, menjelaskan pihaknya masih berupaya untuk melakukan penyisiran vaksinasi ke masyarakat.

“Kita kerahkan untuk semua tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas baik tim Puskesmas maupun tim desa untuk melakukan penyisiran untuk melakukan upaya upaya jemput bola ke masyarakat. Sehingga semua masyarakat Boyolali bisa dilakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2,” kata Teguh.

Baca Juga: BPBD Boyolali Minta Masyarakat Waspadai Dampak La Nina

Sebagai tambahan informasi, di Kabupaten Boyolali masih ada 22 kasus terkonfirmasi Covid-19. Delapan di antaranya masih dirawat di berbagai rumah sakit di Kabupaten Boyolali maupun di luar Kabupaten Boyolali, serta 14 penyitas melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya