SOLOPOS.COM - masjid kokoh berdiri di semeru (Istimewa/Tiktok)

Solopos.com, LUMAJANG – Letusan Gunung Semeru meluluhlantakkan ratusan rumah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akibat diterjang awan panas dan lahar dingin.

Namun di tengah-tengah bangunan yang runtuh tersebut, terdapat sebuah masjid yang masih bertahan dan berdiri kokoh. Video masjid ini viral di media sosial, khususnya TikTok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adalah akun @Ama_sim8 yang mengunggah video berdurasi 19 detik ini. Dalam video tersebut, terlihat rumah-rumah mengalami kerusakan pasca meletusnya Gunung Semeru.

Banyak rumah yang mengalami atap rubuh maupun jendela kaca pecah akibat debu vulkanik Semeru. Namun, berbeda dengan masjid ini, yang tetap berdiri dengan baik dan nyaris tanpa kerusakan.

Video ini mendapat sekitar 10.000 likes. Tidak sedikit warganet berkomentar mengenai rasa takjubnya terhadap masjid ini.

“Bukan maen rumah Allah Ta’ala,” kata akun TikTok @siam_hamadh seperti dikutip Okezone.

“Jd inget tsunami Aceh dulu. Masya Allah memang klo sudah kehendaknya tdk bsa diapa-apakan lagi,” ujar akun @herrrrrriiiiii.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya