Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

 Tangkapan layar video merekam bayangan hitam di Wonogiri. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video merekam bayangan hitam di Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Berita menghebohkan datang dari Wonogiri. Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Bakalan RT 001/RW 002, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri merekam bayangan hitam yang masuk lalu keluar rumah, Kamis (23/9/2021) sore.

Pemilik rumah menyebut bayangan hitam itu seperti babi ngepet. Peristiwa berbau mistis tersebut membuat penghuni rumah trauma sehingga tak berani lagi melihat rekaman CCTV.

Pemilik rumah, Agus Setiyono, 41, kepada Solopos.com, Sabtu (25/9/2021), mengatakan kali pertama diberi tahu istrinya, Watik Nur Farida, 38, tentang kejadian aneh yang rekaman CCTV di rumahnya awalnya tak percaya.

Namun, setelah melihat secara langsung dia baru percaya ternyata memang ada bayangan hitam yang terekam CCTV. Bahkan Watik dikabarkan sampai trauma akibat kejadian tersebut.

Baca Juga: Bayangan Hitam Terekam CCTV di Wonogiri Bergerak Seperti Binatang

Bayangan hitam itu seolah datang dari jalan lalu masuk rumah. Setelah itu bayangan hitam tak terlihat lagi. Saat akan masuk rumah bayangan hitam bergerak seperti seekor babi.

“Lima menit kemudian bayangan hitam muncul lagi keluar rumah dengan cara terbang,” ucap pemilik Sirkuit Motocross Dam Gajah, Kecamatan Sidoharjo itu saat dihubungi.

Agus menceritakan, semula istrinya, Watik, tiba-tiba ingin mengecek monitor CCTV di dekat meja makan dalam rumah. Tak lama kemudian Watik melihat bayangan masuk rumah. Karena penasaran Watik tetap melihat monitor hingga beberapa menit.

Kemudian dia melihat bayangan itu keluar rumah. Selanjutnya Watik memeriksa uang dan benda berharga lainnya di dalam rumah. Tidak ada uang atau benda berharga miliknya yang hilang. Hal itu dilakukannya karena Watik berasumsi bahwa bayangan hitam tersebut babi ngepet, makhluk gaib yang menurut kepercayaan sebagian orang suka mengambil uang/harta orang. “Keesokan harinya istri saya memberitahu saya. Saat itu saya sedang di luar rumah,” imbuh Agus.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Wonogiri, Puluhan Rumah Rusak

Tidak Ada Wara Kehilangan Harta Benda

Dia tak mengunggah video miliknya ke media sosial (medsos). Video itu hanya dibagikan ke grup warga. Hingga Sabtu tidak ada warga yang merasa telah kehilangan uang/barang berharga.

Setelah warga mengetahui tak sedikit yang memberi masukan agar Agus waspada dan berhati-hati. Ada juga yang menyarankan agar dia lebih rajin salat seraya berdoa semoga tak terjadi hal-hal tak diinginkan di kemudian hari.

Sebelum ada peristiwa itu Agus, istri, dan anaknya tak pernah mengalami kejadian aneh. Selain itu dia maupun anggota keluarganya tak ada yang merasakan pertanda apa pun. Dia berharap bayangan hitam itu bukan pertanda buruk.

Baca Juga: Bayangan Hitam Misterius Terekam CCTV di Wonogiri Datang dari Jalan, Masuk Rumah, Lalu Keluar

“Sekarang istri saya trauma. Dia enggak mau melihat rekaman CCTV lagi kalau pas sendirian. Khawatirnya melihat sesuatu yang aneh lagi,” ujar Agus.

Sementara itu, dari video rekaman CCTV yang Solopos.com peroleh, bayangan hitam muncul pada pukul 16.53.04 WIB menuju rumah. Gerakannya seperti binatang. Kemunculannya berlangsung selama empat detik.

Bayangan itu muncul lagi keluar rumah pada pukul 16.58.23 WIB. Kemunculannya hanya berlangsung satu detik. Gerakan bayangan tersebut seperti terbang dan lebih cepat dari pada gerakan saat muncul kali pertama.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sebagian Penerima BPUM Wonogiri Tak Bisa Tarik Uang secara Utuh

Sejumlah penerima BPUM 2021 di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, tak bisa mencairkan/menarik dana bantuan secara penuh.

Senggol Sitik Langsung Emosi, Ini Watak Pembunuh Teman Karib di Klaten

Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, yang membunuh teman karibnya Trimo Lewong, 65, dikenal temperamental yang langsung emosi saat disenggol.

Sebelum Bunuh Teman Karib, Soleman Klaten Pernah Menusuk Orang Lain

Sebelum membunuh teman karibnya, Soleman terlibat perkelahian dengan warga asal Prambanan, bahkan menusuk orang lain.

Ratu Para Badminton Asal Sukoharjo Lulus S2 Pendidikan Bahasa Indonesia

Leani Ratri Oktila, atlet parabadminton yang menyumbangkan dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020 menamatkan kuliah program pascasarjana (S2) di Universitas Veteran Univet Bangun Nusantara.

Jauh dari Hutan, 6 Desa di Soloraya Ini Mendadak Disatroni Kera Liar

Enam desa yang tersebar di Soloraya ini relatif jauh dari hutan, namun desa ini pernah disatroni kera liar.

Ruko di Karanganom Klaten Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta

Musibah kebakaran melanda ruko di Dukuh Tanjunganom, Desa/Kecamatan Karanganom, Minggu (24/10/2021) pagi.

6 Fakta Terkait Pembunuhan Teman Karib di Klaten

Enam fakta seputar pembunuhan yang dilakukan Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, terhadap teman karibnya sendiri, Trimo Lewong, 65, warga Kanoman, Kecamatan Karangnongko.

Disambut Selvi Ananda, BKKBN Jateng Apresiasi Kampung KB Solo

BKKBN menilai keberadaan kampung KB termasuk di Kota Solo, strategis untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Lagi, Kawanan Kera Liar Serbu Kampung, Kali Ini di Mojolaban Sukoharjo

Tidak hanya di Kebakkramat, Karanganyar, kawanan kera liar juga menyerbu Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Desa Karangmojo Masih Kekeringan, Satlantas Sukoharjo Kirim Air Bersih

Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Maulid Nabi Muhammad, Syariah Hotel Solo Gelar Kajian Karyawan

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada Selasa (19/10/2021), manajemen Syariah Hotel Solo melaksanakan kegiatan kajian karyawan.

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Pemerintah mulai gencar menggalakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta 3T (tracing, testing, treatment) jelang libur panjang Natal dan tahun baru.

Pemkab Klaten Gandeng Tokoh Agama untuk Serukan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat.

Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin upacara peringatan HSN di Plaza Balai Kota, Jumat (22/10/2021) mengenakan sarung, peci, dan baju koko warna putih.