Solopos.com, TANAH DATAR — Joki memacu dua sapinya saat latihan Pacu Jawi di Nagari Gurun, Sungai Tarab, Tanah Datar, Sumatra Barat, Sabtu (23/10/2021). Latihan saat pandemi Covid-19 tersebut dilakukan untuk menjaga kebugaran sapi dan ketangkasan joki.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tradisi Pacu Jawi atau balapan sapi di Kabupaten Tanah Datar telah dilakukan secara turun temurun dan diselenggarakan di sawah-sawah setelah panen padi dan dalam kondisi berlumpur. Pacu Jawi  telah menjadi atraksi menarik bagi wisatawan lokal maupun turis asing.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Joki memacu dua sapinya saat latihan pacu jawi di Nagari Gurun, Sungai Tarab, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (23/10/2021). (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Latihan saat pandemi Covid-19 tersebut dilakukan untuk menjaga kebugaran sapi dan ketangkasan joki. (Antara/Wahdi Septiawan)

 

Tradisi Pacu Jawi atau balapan sapi di Kabupaten Tanah Datar telah dilakukan secara turun temurun dan diselenggarakan di sawah-sawah setelah panen padi dan dalam kondisi berlumpur. Pacu Jawi  telah menjadi atraksi menarik bagi wisatawan lokal maupun turis asing. (Antara/Wahdi Septiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi