Menuju Balapan Terakhir di Moto GP, Rossi: Perpisahan Tidak Mudah!

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, berbicara terkait balapan terakhirnya di ajang Moto GP. Rossi mengaku paranoid dan belum siap.

 Valentino Rossi (motogp.com)

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, berbicara terkait balapan terakhirnya di ajang Moto GP. Rossi mengaku paranoid dan belum siap lantaran menurutnya perpisahan memang tidak mudah.

Rossi mengumumkan bakal pensiun pada akhir musim ini pada Agustus 2021 lalu. Rossi sudah dianggap sebagai Legenda Moto GP. Pasalnya, dia merupakan juara dunia sebanyak tujuh kali di ajang Moto GP. Dia juga meraih juara dunia sekali di kelas 125 cc dan sekali di kelas 250 cc.

Baca Juga: Jos! Gading Marten Jadi Presiden Klub Basket West Bandits Solo

Setelah membalap cukup lama, Rossi akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim nanti. Alasan utamanya diduga karena pembalap berjuluk The Doctor itu tak mampu bersaing dengan para rival. Bahkan di musim ini, Rossi terpuruk di papan klasemen pembalap.

Pembalap asal Italia pun kini menuju tiga balapan terakhirnya di Moto GP. Masih ada balapan di Emilia Romagna, Algarve dan Valencia yang akan dilalui Rossi di musim ini. Selepas itu, dia tak lagi menunggangi si kuda besi.

“Saya menjadi paranoid memikirkan Valencia. Saya merasa kalau saya tidak siap untuk momen ketika saya berhenti menjadi pembalap Moto GP,” kata Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (13/10/2021).

“Ketika saya mengumumkan pensiun saya di Austria, saya tidak terlalu terpengaruh oleh kata-kata saya. Namun sekarang berbeda, saya menyadari hidup saya akan berubah,” sambungnya.

Baca Juga: Jangan Kecele! Ini Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

Pembalap yang kini berusia 42 tahun itu mengakui perpisahan tidaklah mudah karena dia sangat mencintai Moto GP. Namun, dia bertekad akan menjadikan balapan terakhirnya di Moto GP itu menjadi momen perpisahan yang baik.

“Saya telah berbicara tentang pensiun selama 15 tahun, tetapi saya tidak pernah mengkhawatirkan itu. Perpisahan tidak akan mudah, tapi saya pikir itu masih bisa menjadi momen yang baik, terlepas dari segalanya,” ujarnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Pelatih dan 5 Pemain Perserang Dipecat

Perserang Serang resmi mendepak pelatih dan lima pemain mereka pada pertengahan kompetisi Liga 2 musim ini.

Duh! Ada Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Perserang resmi melaporkan dugaan pengaturan skor pertandingan Liga 2 yang diduga dilakukan sejumlah pihak seperti pemain kepada PSSI pada Kamis (28/10/2021).

Pemain Incaran Persis Solo: Posisi Tengah dan Belakang!

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memberi sinyal akan ada pemain baru pada putaran kedua Liga 2 ini. Pemain baru itu kemungkinan berposisi sebagai gelandang atau bek.

Soal Datangkan Pemain Baru, Bos Persis Solo: Sudah Ada Bujet!

Persis Solo diprediksi bakal menambah amunisi baru setelah mendatangkan Direktur Teknik asal Serbia, Misha Radovic.

Menurut Ronaldo, Ini Penyebab Martunis Gagal Bersaing di Eropa

Martunis sempat menjajal sepak bola Eropa saat bergabung dengan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 2015 lalu.

Panpel Liga 2 di Stadion Manahan Solo: Suporter Nonton di Rumah Saja!

Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 2 Indonesia mewaspadai antusias penonton dalam lanjutan putaran kedua yang bakal dimulai awal November 2021 mendatang.

Persis Solo Puncaki Klasemen, Kaesang: Tiba-Tiba Adem!

Persis Solo sukses menutup putaran pertama Liga 2 sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Dimulai Besok! Ini Jadwal Pertandingan Pekan ke-10 Liga 1

Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-10. Pertandingan di pekan tersebut akan dimulai pada besok, Jumat (29/10/2021).

Jadwal Persis Solo di Putaran Kedua, PSG Pati Jadi Lawan Pertama Lagi!

Kompetisi Liga 2 telah memasuki putaran kedua. Persis Solo yang berada di Grup C kembali akan memainkan laga di Stadion Manahan, Solo.

Tuan Rumah Seri Tiga Liga 1 Belum Ada, Ini Jawaban LIB

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan lokasi tuan rumah seri tiga BRI Liga 1 musim ini.

Striker Persis Solo Nihil Gol Lawan PSCS, Pelatih: Itu Strategi!

Persis Solo berhasil menutup putaran pertama dengan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup C Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan pemuncak klasemen sebelumnya, PSCS Cilacap.

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Piala Liga Inggris, Manchester City Keok!

Babak 16 Besar Piala Liga Inggris telah selesai pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Sejumlah tim top berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Breaking News! Barcelona Pecat Ronald Koeman

Barcelona resmi memecat sang pelatih, Ronald Koeman, Kamis (28/10/2021). Pelatih asal Belanda itu didepak karena tak mampu mengangkat performa Blaugrana di musim ini.

Persis Solo Menang, Warga Semanggi Ini Bagi-Bagi Kue Gratis

Seorang warga Semanggi, Gandhi Iwan Soekarno, 30, memiliki cara tersendiri saat merayakan kemenangan saat Persis Solo mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0.

Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Lagi, Kaesang: Sama Saja Tetap Naik Bus

PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menunjuk kembali Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah Grup C Liga 2.