SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo bersama Martunis (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Martunis sempat menjajal sepak bola Eropa saat bergabung dengan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 2015 lalu. Namun, karier Martunis di Eropa cuma seumur jagung.

Nama Martunis muncul ke permukaan saat menjadi korban Tsunami Aceh. Setelah itu, dia diangkat anak oleh mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo. Ronaldo pula yang disinyalir membantu Martunis bergabung dengan Sporting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tuan Rumah Seri Tiga Liga 1 Belum Ada, Ini Jawaban LIB

Ekspedisi Mudik 2024

Maklum, Sporting adalah klub profesional pertama Ronaldo. Namun sayang, Martunis gagal mengikuti jejak CR7. Martunis cuma setahun bergabung dengan Sporting Lisbon U-19, dan setelahnya pulang ke kampung halaman.

“Ronaldo bilang untuk menjadi pemain sepakbola di Eropa, saya sudah telat. Rata-rata, orang Eropa itu latihan dari umur 5 tahun. Sementara saya baru datang di usia 18 tahun dan itu agak susah,” kata Martunis seperti dikutip dari Okezone.

Martunis juga sempat menjajal karier di Indonesia. Namun, dia juga gagal. Cedera lutut membuatnya gagal membela salah satu klub Indonesia. Cedera itu didapat saat menjalani laga persahabatan pada 2016 lalu.

Baca Juga: Striker Persis Solo Nihil Gol Lawan PSCS, Pelatih: Itu Strategi!

Dia kemudian memilih untuk tak melanjutkan karier di dunia sepak bola. Pria kelahiran 2 Mei 1997 itu pun kini sudah menikah dan memiliki seorang anak. Dia lantas memilih untuk menjadi influencer.

Maklum, akun Instagram Martunis sudah memiliki followers yang banyak yakni 185.000 pengikut. Sementara itu, akun YouTube Martunis juga sudah di-subscribe sebanyak 272.000 akun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya