SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa mobil Honda Jazz sesaat setelah terjadi pencurian uang dan tablet senilai total Rp12 juta di jalan Gabugan-Gemolong, tepatnya di Desa Slogo, Tanon, Sragen, Rabu (15/9/2021). (Istimewa/Polsek Tanon)

Solopos.com, SRAGEN — Mobil Honda Jazz berpelat nomor H 1295 IH yang ditinggal di parkiran warung bakso jalan Gabugan-Gemolong, Sragen, dibobol pencuri, Rabu (15/9/2021). Akibatnya uang dan komputer tablet senilai total Rp12 juta raib.

Mobil tersebut diketahui milik Kemin, 58, seorang pegawai negeri sipil (PNS) asal Lembahkuning, Kertosono, Nganjuk. Saat menikmati bakso bersama keluarganya di jalan Gabugan-Gemolong, ia kehilangan uang dan tablet senilai total Rp12 juta yang tersimpan di tas dalam mobilnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pencurian uang di mobil itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.15 WIB. Saat itu, Kemin bersama keluarganya dalam perjalanan pulang dari jagong di Gemolong mengendarai mobil Honda Jazz berpelat nomor H 1295 IH.

Baca Juga: Atap Ruang Kelas SD Inpres di Patihan Sragen Ambruk, Ini Langkah Disdikbud

Mereka kemudian mampir ke warung bakso di jalan Gabugan-Gemolong, Desa Slogo, Tanon, Sragen. Setelah memarkir mobil di tepi jalan, mereka langsung masuk ke warung.

Saat asyik menikmati bakso, tiba-tiba ia mendengar suara alarm yang bersumber dari mobilnya. Rupanya mobil yang diparkir di depan warung baksi wilayah Tanon, Sragen, itu dibobol maling.

Polisi Masih Memburu si Pencuri

Seketika Kemin berlari ke luar warung. Saat itu ia mendapati pintu bagian depan sebelah kiri mobilnya dalam kondisi terbuka. Lebih kaget lagi saat ia menyadari uang tunai Rp10 juta dan satu unit tablet yang disimpan di sebuah tas hilang dari tempatnya.

Baca Juga: Nekat Tenan! Warung Hik di Sragen Ini Jual Obat Berbahaya, Lokasinya Bikin Geleng-Geleng

Menyadari mobil dibobol maling, Kemin lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanon, Sragen. Tak lama kemudian, jajaran Polsek Tanon tiba di lokasi. Mereka menggelar olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Saat ini, polisi dari Polsek Tanon bekerja sama dengan Unit Resmob Polres Sragen masih memburu pencuri yang membawa kabur uang dan tablet dari dalam mobil Kemin.

Baca Juga: Geregetan Banyak Hajatan Langgar Prokes, Sekda Sragen Keluarkan SE

“Total taksiran kerugian Rp12 juta. Modus operandinya, pelaku mengambil tas milik korban di depan jok bagian belakang dengan cara merusak kunci pintu depan sebelah kiri,” papar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya