SOLOPOS.COM - Warga berada di sekitar pintu masuk Waduk Cengklik Park yang masih tutup, Rabu (22/7/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Warga yang pengin berwisata di Kabupaten Boyolali harus bersabar dulu karena tempat-tempat wisata di kabupaten ini masih tutup meski status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sudah turun ke level 3.

Sesuai Instruksi Bupati Boyolali Nomor 10/2021 tentang PPKM Level 3 Dalam Penanganan Covid-19, fasilitas umum termasuk area publik, taman umum, tempat wisata umum, tempat hiburan, karaoke, warnet, game online, dan kegiatan usaha sejenis lainnya masih ditutup sementara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga: Tabrakan dengan Pikap di Jalur Selo-Boyolali, Pengendara Motor Meninggal

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan untuk warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, angkringan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat. Hal itu berlaku baik untuk tempat makan yang berada di lokasi milik sendiri atau pada fasilitas umum seperti tempat wisata umum dan area publik di Boyolali pada PPKM level  3.

Mereka bisa buka sampai pukul 21.00 WIB dengan jumlah pengunjung yang makan di tempat maksimal 50% dari kapasitas.

Baca Juga: Kasus Perusakan SDN di Wonosamodro, Polisi Temukan Potongan Bata dan Bambu

“Untuk pariwisata, pendidikan dan sebagainya [berjalan] sesuai peraturan edaran dari kementerian [Kementerian Dalam Negeri] yang kami terima. Aturan level 3 itulah yang kami laksanakan,” kata Bupati Boyolali, M Said Hidayat, belum lama ini.

Sementara itu, Manager Pemasaran Waduk Cengklik Park, Susilo Puji Astuti, mengatakan untuk saat ini wahana permainan dan kolam renang di Waduk Cengklik Park belum buka untuk umum. Hanya area kuliner yang sudah buka.

Baca Juga: PTM di Boyolali Dimulai, Siswa Didorong Jadi Agen Protokol Kesehatan

“Sudah buka tapi hanya resto. Kalau dari pemerintah, untuk resto kan boleh buka. Tapi untuk wahana dan kolam renang belum boleh,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Sesuai informasi yang diunggah di akun Instagram Waduk Cengklik Park, resto di Waduk Cengklik Park sudah mulai buka pada 21 Agustus 2021. Pengunjung yang datang wajib menaati protokol kesehatan di dalam area Waduk Cengklik Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya