Pebulu Tangkis Sukoharjo Bawa Indonesia Kalahkan Taiwan di Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Tim Taiwan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A.

 Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)

SOLOPOS.COM - Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Tim Taiwan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A. Indonesia menang 3-2 dan lolos berhak ke babak perempatfinal.

Kemenangan Indonesia dipastikan tunggal putra terakhir mereka, Shesar Hiren Rhustavito. Pemain kelahiran Sukoharjo itu sukses mengalahkan Chi Yu Jen dalam pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-19 di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Jojo Menang, Indonesia Unggul 2-1 Atas Taiwan di Piala Thomas

Di game pertama, Vito, sapaan akrabnya, mampu mengimbangi permainan Chi Yu Jen. Namun, Vito mulai kelimpungan selepas interval hingga akhirnya kalah 16-21. Pertandingan ketat juga terjadi di game kedua. Kali ini, Vito yang berhasil menjungkalkan pemain Taiwan dan menang 21-18.

Game ketiga tidak kalah ketatnya. Vito sempat di atas angin setelah unggul jauh di awal game. Dia mampu unggul 11-6 di masa interval. Namun Chi Yu Jen perlahan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan di angka 16-16. Beruntung, Vito bisa memenangkan game ini dengan skor ketat 21-19.

Sebelum partai kelima ini, skor Indonesia vs Vietnam adalah 2-2. Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan Chou Tien Chen dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Baca Juga: Sragen Kirim 21 Atlet Paralimpik ke Papua, Targetkan Rebut 19 Medali

Taiwan kemudian bisa menyamakan kedudukan di partai kedua. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Lee Yang/Wang Chi-lin. Fajar/Rian kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 26-28, 21-16, dan 14-21.

Indonesia kembali unggul melalui Jonatan Christie di partai ketiga. Jonatan mampu mengalahkan Wang Tzu Wei dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-13. Taiwan kemudian menyamakan skor lagi setelah pasangan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertarungan rubber game dengan skor 20-22, 21-17, 21-23


Berita Terkait

Berita Terkini

Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Pelatih dan 5 Pemain Perserang Dipecat

Perserang Serang resmi mendepak pelatih dan lima pemain mereka pada pertengahan kompetisi Liga 2 musim ini.

Duh! Ada Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Perserang resmi melaporkan dugaan pengaturan skor pertandingan Liga 2 yang diduga dilakukan sejumlah pihak seperti pemain kepada PSSI pada Kamis (28/10/2021).

Pemain Incaran Persis Solo: Posisi Tengah dan Belakang!

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memberi sinyal akan ada pemain baru pada putaran kedua Liga 2 ini. Pemain baru itu kemungkinan berposisi sebagai gelandang atau bek.

Soal Datangkan Pemain Baru, Bos Persis Solo: Sudah Ada Bujet!

Persis Solo diprediksi bakal menambah amunisi baru setelah mendatangkan Direktur Teknik asal Serbia, Misha Radovic.

Menurut Ronaldo, Ini Penyebab Martunis Gagal Bersaing di Eropa

Martunis sempat menjajal sepak bola Eropa saat bergabung dengan akademi klub Portugal, Sporting Lisbon, pada 2015 lalu.

Panpel Liga 2 di Stadion Manahan Solo: Suporter Nonton di Rumah Saja!

Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 2 Indonesia mewaspadai antusias penonton dalam lanjutan putaran kedua yang bakal dimulai awal November 2021 mendatang.

Persis Solo Puncaki Klasemen, Kaesang: Tiba-Tiba Adem!

Persis Solo sukses menutup putaran pertama Liga 2 sebagai pemuncak klasemen Grup C.

Dimulai Besok! Ini Jadwal Pertandingan Pekan ke-10 Liga 1

Kompetisi BRI Liga 1 telah memasuki pekan ke-10. Pertandingan di pekan tersebut akan dimulai pada besok, Jumat (29/10/2021).

Jadwal Persis Solo di Putaran Kedua, PSG Pati Jadi Lawan Pertama Lagi!

Kompetisi Liga 2 telah memasuki putaran kedua. Persis Solo yang berada di Grup C kembali akan memainkan laga di Stadion Manahan, Solo.

Tuan Rumah Seri Tiga Liga 1 Belum Ada, Ini Jawaban LIB

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan lokasi tuan rumah seri tiga BRI Liga 1 musim ini.

Striker Persis Solo Nihil Gol Lawan PSCS, Pelatih: Itu Strategi!

Persis Solo berhasil menutup putaran pertama dengan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup C Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan pemuncak klasemen sebelumnya, PSCS Cilacap.

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Piala Liga Inggris, Manchester City Keok!

Babak 16 Besar Piala Liga Inggris telah selesai pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Sejumlah tim top berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Breaking News! Barcelona Pecat Ronald Koeman

Barcelona resmi memecat sang pelatih, Ronald Koeman, Kamis (28/10/2021). Pelatih asal Belanda itu didepak karena tak mampu mengangkat performa Blaugrana di musim ini.

Persis Solo Menang, Warga Semanggi Ini Bagi-Bagi Kue Gratis

Seorang warga Semanggi, Gandhi Iwan Soekarno, 30, memiliki cara tersendiri saat merayakan kemenangan saat Persis Solo mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0.

Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Lagi, Kaesang: Sama Saja Tetap Naik Bus

PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menunjuk kembali Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah Grup C Liga 2.