SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pria berinisial NS, 23, warga Desa Titang, Kecamatan Jogonalan, Klaten, nekat membawa kabur sepeda motor dan uang milik majikannya, Gunawan, warga Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Setelah buron selama delapan bulan, NS akhirnya ditangkap aparat Polres Karanganyar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

NS adalah pekerja di rumah majikannya yang punya peternakan bebek. Ia bekerja selama empat bulan di rumah tersebut sehingga paham aktivitas dan tempat-tempat penyimpanan uang majikannya.

Pada April 2021 lalu, NS nekat membawa kabur sepeda motor Honda MegaPro, saat majikannya pergi. Sebelum kabur, ia juga mengambil uang senilai Rp10.700.000 milik Gunawan yang disimpan di bawah kasur.

Baca Juga: Lahan Kosong Nyaris Habis, Pembangunan Perumahan di Jaten Stagnan

Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, mengatakan NS ditangkap akhir November lalu di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Tim kami mendapatkan informasi bahwa NS ini berada di Sleman, sehingga kami langsung ke sana untuk menangkapnya,” ujarnya didampingi Kasi Humas Iptu Agung Purwoko, Senin (29/11/2021).

Saat penangkapan, polisi mengamankan sepeda motor hasil curian tersebut beserta sebuah helm fullface milik NS yang dibeli dari uang curian. NS dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun penjara.

Sementara itu, NS berdalih bahwa uang itu ia perlukan untuk membayar utang dan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sementara itu, untuk menyamarkan sepeda motor majikannya itu, NS mengganti pelat nomornya. “Uangnya saya pakai untuk bayar hutang dan memenuhi kebutuhan hidup,” ujar NS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya