SOLOPOS.COM - Ilustrasi tabrak lari. (Freepik)

Solopos.com, SLEMAN — Pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang perempuan di Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya tertangkap. Pelaku ditangkap polisi di daerah Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (20/10/2021).

“Pelaku sudah kita amankan di rumahnya, daerah Purworejo, Jawa Tengah jam 11 tadi [siang]. [Pelaku] laki-laki, berinisial HA, 32, warga Purworejo. Kami bawa ke Polres Sleman untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Sleman, Iptu Galan Adi Darmawan, dikutip Detik.com, Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan sebelumnya, pelaku kabur setelah mobil yang dikendarai, Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1474 UK, menabrak pengendara sepeda motor berpelat nomor AB 3507 DB di Jalan Gedongan-Klangon, Kalurahan Sumberrahayu, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Selasa (19/10/2021) malam.

Baca juga: Korban Tabrak Lari di Sleman Meninggal, Pelaku Tinggalkan Mobil di SPBU

Dalam peristiwa kecelakaan itu, pengendara motor, yakni IN, 21, warga Sedayu, Bantul meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara pengendara mobil atau pelaku tabrak lari kabur seusai kecelakaan tersebut. Pelaku kemudian meninggalkan mobilnya di sebuah SPBU di kawasan Kadipiro, Bantul.

“Korban mengalami luka pada kepala pecah, tulang kedua kaki patah dan meninggal di lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Moyudan, Kompol Darban.

Darban mengatakan peristiwa kecelakaan tabrak lari itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kejadian kondisi atau cuaca di lokasi sedang hujan deras.

Kecelakaan itu bermula saat korban yang mengendarai motor melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Sedangkan dari arah berlawan melaju mobil yang dikendarai pelaku.

“Sesampainya di lokasi, karena cuaca hujan deras dan jarak pandang terbatas maka kedua kendaraan saling berbenturan,” imbuhnya.

Baca juga: Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Akibat tabrakan itu, sepeda motor milik korban mengalami kerusakan cukup parah. Korban pun meninggal seketika. Sementara sopir mobil melarikan diri.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Sleman mengungkapkan tertangkapnya pelaku berawal dari pelat nomor kendaraan yang tertinggal di lokasi kecelakaan. Berbekal pelat nomor kendaraan itu polisi akhirnya berhasil menelusuri identitas pelaku.

Polisi juga mengungkapkan bahwa setelah meninggalkan mobil di SPBU, pelaku kabur menggunakan bus ke Purworejo.

“[Kabur] katanya panik. Nanti kami perdalam lagi saat pemeriksaan di kantor,” ujar Galan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya