Pemain Utama Penyedia Sumber Energi Nasional

Perusahaan energi yang berinvestasi di Jawa Tengah dan menjadi pemain utama penyedia energi nasional di antaranya ExxonMobil Cepu Limited yang menjadi pemegang 45% dari total saham partisipasi Blok Cepu, ada pula PT Adaro Energy Tbk (Adaro) yang sedang membangun pembangkit listrik PT Bhimasena Power Indonesia yang berkapasitas 2 x 1.000 MW. 

 Infografis Pemain Utama Penyedia Energi (Solopos/Whisnupaksa)

SOLOPOS.COM - Infografis Pemain Utama Penyedia Energi (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, GROBOGAN — Potensi sumber energi di Jawa Tengah yang melimpah membuat sejumlah perusahaan sektor minyak dan gas terus mengembangkan kegiatan eksplorasi dan menjadikan Jateng sebagai tulang punggung energi Nasional.

Perusahaan energi yang berinvestasi di Jawa Tengah dan menjadi pemain utama penyedia energi nasional di antaranya ExxonMobil Cepu Limited yang menjadi pemegang 45% dari total saham partisipasi Blok Cepu, ada pula PT Adaro Energy Tbk (Adaro) yang sedang membangun pembangkit listrik PT Bhimasena Power Indonesia yang berkapasitas 2 x 1.000 MW di Batang, Jateng.

 

Infografis Pemain Utama Penyedia Energi (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis oleh: Whisnupaksa


Berita Terkait

Berita Terkini

Atasi Kelangkaan BBM Bersubsidi, Pertamina Tindak 91 SPBU Nakal

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga memberikan sanksi kepada 91 lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) di seluruh Indonesia.

Tak Kompak! Cek Harga Emas Pegadaian, Selasa 19 Oktober 2021

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Selasa (19/10/2021) tercatat bertolak belakang untuk cetakan Antam dan UBS.

Buruan Daftar! Diplomat Success Challenge 12 Segera Ditutup

Ayo segera ikuti Diplomat Success Challenge (DSC) 12 yang pendaftarannya akan ditutup pada 19 Juli 2021.

Pertamina Dorong Kendaraan Diesel Pakai Dex Series Biar Kinerja Optimal

Dexlite maupun Pertamina Dex telah teruji mampu menghasilkan performa mesin kendaraan yang optimal, juga lebih ramah lingkungan.

Mirip Debt Collector, Tugas Desk Collector Pinjol Ilegal Menebar Teror

Bareskrim Polri menangkap 7 tersangka desk collector terkait kasus pinjol ilegal belum lama ini. Apa perannya?

Tegas! Jokowi Beri Waktu 2 Tahun Bagi BUMN untuk Berubah

Selain membangun nilai, Presiden Jokowi juga meminta agar para direksi BUMN memiliki kepercayaan diri dalam berusaha.

Airlangga Tegaskan Komitmen Pemerintah Dorong Ekspor Lewat Kebijakan

Surplus perdagangan yang terus terjaga terutama disebabkan karena kinerja komoditas ekspor andalan Indonesia yang terus meningkat.

Hotel di Mandalika Full Booked di Tanggal Event Superbike dan MotoGP

Harga hotel di sekitar Sirkuit Mandalika pun naik dua kali lipat untuk pemesanan di tanggal perhelatan Superbike dan MotoGP.

OJK Terima 19.711 Aduan Soal Pinjol Ilegal, Ada Teror hingga Pelecehan

Sebanyak 52,97 persen (10.411 aduan) di antaranya masuk dalam kategori pelanggaran ringan/sedang, sementara 47,03 persen (9.270) aduan lainnya pelanggaran berat.

3.516 Aplikasi Telah Diblokir, Ini Cara Mengecek Legalitas Pinjol

OJK telah memiliki nota kesepahaman dengan Kepolisian, Kemkominfo, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Bank Indonesia untuk berkolaborasi dalam pemberantasan pinjol ilegal.

Ada Klub Sepak Bola Liga 1 Papan Atas Mau IPO Hlo, Siapa Ya?

PT Satu Global Investama (SGI) tengah merampungkan persiapan calon emiten baru, salah satu klub sepak bola liga 1 ternama di Indonesia untuk dapat melantai di bursa saham.

Lovetober, Cara Hemat Nikmati Ayam Panggang Khas Solo

Ayam panggang khas Solo I Am In Love memberikan promo khusus selama Oktober melalui Lovetober untuk para penggemar ayam panggang.

Simas Covid-19 dan Gamipro, Inovasi Terbaru Asuransi Sinar Mas

PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan Simas Covid-19, asuransi yang menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan Covid-19.

Produksi Padi Tahun Ini Naik Tipis, 3 Provinsi Paling Potensial

Produksi padi tertinggi pada 2021 terjadi pada Maret, yaitu sebesar 9,67 juta ton GKG, sedangkan produksi terendah terjadi pada bulan Januari, yaitu sebesar 2,08 juta ton GKG.

Utang Tersembunyi Indonesia dari China Rp488 T? Ini Tanggapan Kemenkeu

Lembaga riset Amerika Serikat (AS) AidData mengungkap Indonesia menumpuk utang dari China hingga total senilai USD34,38 miliar, atau setara Rp488,9 triliun.