Pemkab Grobogan Fasilitasi Swab Antigen Peserta Tes CPNS

Link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD Grobogan.

 Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta tes CPNS, belum lama ini. (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta tes CPNS, belum lama ini. (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta CPNS. Sebelumnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan vaksinasi kepada peserta tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk PPPK yang sudah melaksanakan tes, sebelum pelaksanaan tes Pemkab juga menfasilitasi swab antigen. Sedang untuk peserta CPNS yang akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Semua kita fasilitasi baik vaksinasi maupun swab antigen untuk peserta tes PPPK dan CPNS,” jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni, belum lama ini.

Baca juga: 1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Adapun jumlah peserta tes CPNS keseluruhan ada 4.936 orang. Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra mengatakan, pihaknya sudah membuka link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS. link pendaftaran sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD.

Nantinya swab antigen dilaksanakan sehari sebelum jadwal tes SKD. Adapun lokasinya berada di 32 titik guna mengindari kerumunan. Yakni, di 30 puskesmas se-Kabupaten Grobogan dan dua rumah sakit (RS). Masing-masing, RS Ki Ageng Selo Wirosari dan RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Selain vaksinasi, peserta SKD CPNS juga wajib swab antigen dilaksanakan satu hari sebelum tes. Sesuai jadwal, SKD untuk Grobogan antara 26-30 September 2021. Untuk itu, kita fasilitasi. Jangan sampai peserta gugur sebelum tes, jadi manfaatkan fasilitasi ini,” kata Padma.

Baca juga: Peserta Tes CPNS Di Grobogan Disuntik Vaksin AstraZeneca

Swab CPNS Sebelum SKD

Sebelumnya, pada Senin (30/8/2021) para peserta tes CPNS ini sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Pemkab Grobogan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah ada rekomendasi dari BNPB. Yakni peserta tes CPNS minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Hal ini sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Lebih lanjut Padma mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan SKD sudah ada jadwalnya dan tersebar di lima titik lokasi. Pertama digelar di Kantor Regional (Kanreg) BKN II Surabaya pada 13 September. Kedua ada di Kanreg BKN I Yogyakarta yang dijadwalkan 24-25 September.

Kemudian lokasi ketiga berada di auditorium UNS Solo pada 26-30 September. Selanjunya, lokasi keempat ada di Kanreg BKN III Bandung pada 9 Oktober. Yang kelima ada di Mandiri BKN-Jakarta II pada 11 Oktober.

Dikatakannya, peserta tes paling banyak ada di tilok auditorium UNS Solo sebanyak 4.378 orang. Kemudian, di Kanreg BKN I Yogyakarta ada 352 orang, Mandiri BKN-Jakarta II ada 127 orang. Lalu Kanreg BKN II Surabaya 64 orang, dan Kanreg BKN III Bandung 15 orang.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Inspiratif! Tunanetra di Temanggung Dilatih Jadi Barista

Belasan penyandang disabilitas sensorik netra atau tunanetra di Temanggung dilatih cara meracik kopi ala barista.

Berkunjung ke Tobelo, Ganjar Dianugerahi Gelar Kesatria

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dianugerahi gelar kesatria oleh suku Tobelo saat berkunjung di Halmahera Utara, Maluku Utara.

Waduh! Praktik Ayam Kampus di Kota Semarang Marak

Satpol PP Kota Semarang mengungkapkan praktik prostitusi mahasiswi atau ayam kampus di tempat indekos cukup marak.

Korban Susur Sungai Ciamis asal Brebes Baru Masuk Ponpes 3 Bulan

Salah satu korban tragedi susur sungai di Ciamis merupakan bocah asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Ikonik! Menara Kembar di Pekalongan Jadi Penjara Tercantik di Indonesia

Menara kembar di kompleks Lapas Kota Pekalongan, Jawa Tengah, ini ikonik dan bernilai sejarah, bahkan menjadi penjara tercantik di Indonesia.

Polda Jateng Ungkap Alasan Tahan Kakek di Demak yang Bacok Maling

Polda Jateng ungkap alasan melakukan penahanan terhadap Mbah Minto, kakek penjaga kolam ikan di Demak yang bacok pencuri.

Walah! Tunggakan PBB di Semarang Capai Rp35 Miliar

Tunggakan pembayaran pajak bumi dan bangunan atau PBB tahun 2021 di Kota Semarang mencapai Rp35 miliar.

Heboh Banteng vs Celeng, Ganjar Tapak Tilas Sukarno di Ternate

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berkunjung ke Kesultanan Ternate yang juga pernah dikunjungi Sukarno saat polemik banteng vs celeng tengah mencuat.

Selfie Membawa Maut, Dua Ibu Muda di Banyumas Tersambar Kereta

Selfie membawa maut dialami dua ibu muda di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang tersambar kereta saat asyik berswafoto di jalur kereta api.

Srumbung Gunung Buat Master Plan Menuju Desa Wisata Kreatif Perdamaian

Visual 3 dimensi master plan yang sudah final telah ditunjukkan kepada masyarakat Srumbung Gunung di acara soft opening Gazebo Kuliner Nusantara.

Ini Dia 4 Masjid di Semarang dengan Bangunan Unik

Masjid di Kota Semarang berjumlah ribuan dan beberapa di antaranya memiliki bentuk bangunan yang unik.

Lezatnya Tiwul Lava Merapi, Ada yang Meleleh

Kuliner tiwul lava merapi menjadi salah satu makanan unik yang patut dicoba saat berkunjung ke wilayah Magelang, Jawa Tengah.

Rujak Belut Khas Brebes, Lembut Legit Lazizzz, Mau Coba?

Rujak belut merupakan kuliner khas Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang lezat, gurih, dan sedap tiada tanding.

Diramalkan Kelep, Rumah Warga di Pesisir Semarang Ini Nyaris Amblas

Selain di Kabupaten Demak, wilayah di kawasan pantai utara (Pantura) Jawa Tengah yang terancam tenggelam adalah Kota Semarang, khususnya daerah pesisir.

Dampak Rob, Rumah di Pesisir Pekalongan Kelep Permanen

Perumahan di dekat pantai kawasan Pekalongan sudah banyak yang tenggelam saat banjir rob datang dan bahkan ada yang sudah tenggelam permanen.